Suzuki Wagon R Versi 7 Penumpang Mengaspal di Indonesia 2020

Riyandy Aristyo ยท Senin, 11 Februari 2019 - 09:39 WIB
Suzuki Wagon R Versi 7 Penumpang Mengaspal di Indonesia 2020

Beredar rumor, generasi ketiga Suzuki Wagon R akan menghadirkan varian MPV dan mengaspal di Indonesia sekitar 2020. (Foto: Indian Autos Blog)

NEW DELHI, iNews.id - Sempat diisukan akan menghadirkan konfigurasi tiga baris, Suzuki Wagon R yang dirilis di India baru-baru ini ternyata masih mengusung formasi dua baris. Alasannya, permintaan mobil versi tujuh penumpang di India sangat rendah.

Dilansir dari Indian Autos Blog, Senin (11/2/2019), Senior Executive Director (Engineering) Maruti Suzuki, CV Raman mengatakan, mobil konfigurasi tujuh penumpang di India kurang peminat.

"Wagon R versi tiga baris berkapasitas tujuh penumpang sepertinya tak akan dirilis di India," ujar Raman.

Menurutnya, model tujuh penumpang sangat populer di Indonesia. Bahkan, pabrikan pernah membuat versi konsep berbasis generasi kedua dan memamerkannya di IIMS 2013.

Rumornya, generasi ketiga Suzuki Wagon R akan menjadi sebuah MPV dan mengaspal di Indonesia sekitar 2020. Bahkan, bisa saja Suzuki mengenalkan versi konsep sebelum mengumumkan kehadiran Wagon R tujuh penumpang ke Indonesia.

Sementara di India, generasi ketiga Wagon R mendapatkan respons sangat positif. Sejak diluncurkan, Wagon R generasi anyar sudah dipesan lebih dari 16.000 unit.


Editor : Dani Dahwilani