Tak Hanya Indonesia, Sedan Listrik Tesla juga Jadi Taksi di New York

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 01 November 2019 - 15:13 WIB
Tak Hanya Indonesia, Sedan Listrik Tesla juga Jadi Taksi di New York

Di bawah naungan Taxi and Limousine Commission, Tesla Model 3 akan menjadi angkutan umum berwarna kuning di Kota New York, AS. (Foto: Carscoops)

NEW YORK, iNews.id - Beberapa waktu lalu, Indonesia memakai sedan Tesla sebagai taksi listrik premium (e-Taxi) di bawah naungan Blue Bird. Kali ini, produk Tesla juga bakal menjadi armada taksi negara asalnya, New York, Amerika Serikat.

Dilansir dari Carscoops, Jumat (1/11/2019), di bawah naungan Taxi and Limousine Commission, Tesla Model 3 dipilih menjadi angkutan umum berwarna kuning yang akan mondar-mandir di jalanan Kota New York.

"Tesla Model 3 telah disetujui untuk dipakai sebagai NYC (New York City) Taxicab," ujar Press Deputy Taxi and Limousine Commission, Allan Fromberg.

Tesla Model 3 menjadi satu-satunya kendaraan listrik, di antara banyaknya mobil hybrid yang menjadi angkutan transportasi umum, seperti Chevrolet Malibu Hybrid, Chrysler Pacifica Hybrid, Ford Fusion hybrid, dan Hyundai Sonata Hybrid.

Model hybrid berikutnya yang dipastikan menjadi angkutan transportasi, adalah Lincoln MKZ dan Lexus RX 450h, serta beberapa kendaran Toyota, seperti Avalon, Camry, Prius, Highlander, dan RAV4.

Sebelumnya, di Belanda Tesla juga dipakai menjadi armada Taksi sejak 2017. Pada tahun yang sama, Dubai juga mengutarakan rencananya memakai 200 unit Tesla sebagai Taksi.

Editor : Dani Dahwilani