Tak Jadi Disuntik Mati, Nissan Siapkan Teana Generasi Terbaru

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 21 Mei 2019 - 07:37 WIB
Tak Jadi Disuntik Mati, Nissan Siapkan Teana Generasi Terbaru

Nissan Teana masih terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta dengan nama NEW TEANA 2.5 CVT 4x2 AT. (Foto: Chron)

JAKARTA, iNews.id - Beberapa bulan lalu, nama Nissan Teana menghilang dari situs resmi PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Hal ini memunculkan rumor mobil sedan itu bakal disuntik mati.

Secara mengejutkan, nama Nissan Teana masih terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta dan Permendagri No 14 Tahun 2019 tentang Pajak Kendaraan Bermotor dengan nama NEW TEANA 2.5 CVT 4x2 AT.

Dari kode tersebut, terlihat jelas Nissan Teana masih mengandalkan mesin lamanya yang berkapasitas 2.488 cc. Jantung pacu ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 170 hp dengan torsi 234 Nm.

Artinya, perubahan sedan mid-size ini hanya akan terjadi pada tampilan. Di beberapa negara, Nissan Teana atau Altima telah mendapatkan gril V-Motion khas Nissan yang dipadu LED headlight projector serta LED DRL.

Sementara ruang kabin memiliki instrumen panel analog dengan MID digital. Di tengah dashboard terpasang head-unit floating yang dapat terhubung ke smartphone melalui Android Auto maupun Apple CarPlay.

Pada model terbarunya, kemungkinan besar Nissan Teana mempunyai segudang fitur, seperti Safety Shield, Auto-emergency Braking, dan Collision Warning. Hal itu tak lepas dari adanya Nissan Intelligent Mobility.

Terdaftar dengan NJKB Rp470 juta, diperkirakan harga Nissan Teana terbaru mencapai Rp600 jutaan. Kabarnya, sedan ini akan dirilis di pameran GIIAS 2019, pada Juli mendatang.


Editor : Dani Dahwilani