Tak Laku, Honda Brio Disuntik Mati di India

Riyandy Aristyo ยท Senin, 11 Februari 2019 - 13:05 WIB
Tak Laku, Honda Brio Disuntik Mati di India

Penjualan jeblok, Honda Cars India mengumumkan penghentian produksi city car Honda Brio. (Foto: Honda)

NEW DELHI, iNews.id - Honda Cars India mengumumkan penghentian produksi city car Honda Brio. Mereka juga memastikan tidak akan ada generasi terbaru hatchback ini di India.

Dilansir dari Timesofindia, Senin (11/2/2019), penghentian produksi tersebut lantaran penjualan Brio tidak mencapai target. Selain itu, Honda juga menghentikan produksi Mobilio karena kurangnya perminat.

Senior Wakil Presiden, Direktur Penjualan dan Pemasaran Honda Cars India, Rajesh Goel mengatakan, posisi Honda Brio di segmen pembeli pertama (entry-level) akan digantikan Honda Amaze yang bermodel sedan kompak.

"Mobil kami di kelas entry level adalah Amaze. Kami telah menghentikan produksi Brio dan sampai sekarang kami tidak berniat membawa Brio generasi berikutnya ke India," ujarnya.

Rajesh menambahkan, preferensi pelanggan sudah bergeser ke model yang relatif lebih besar, mirip dengan tren di pasar global. Di India sendiri perubahan tersebut terasa di segmen mobil hatchback kompak menjadi sedan kompak.

"Sedan menjadi produk andalan di India tahun lalu. Ini adalah siklus khas yang diikuti di setiap negara dan hanya di India laju peningkatannya lebih lambat daripada negara lain," kata Rajesh.


Editor : Dani Dahwilani