Tancap Gas, Setelah Jeep Hascar Segera Boyong Fiat dan Alfa Romeo

Dani M Dahwilani ยท Sabtu, 08 Juni 2019 - 10:07 WIB
Tancap Gas, Setelah Jeep Hascar Segera Boyong Fiat dan Alfa Romeo

Selain Jeep, Hascar saat ini membawahi merek FCA Group, meliputi Fiat, Alfa Romeo, Jeep, Chrysler dan Dodge. (Foto: Enzari)

JAKARTA, iNews.id - Hascar Internasional Motor (Hascar Gorup), distributor resmi Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan semakin agresif merambah pasar otomotif nasional pada kuartal ketiga 2019. Mereka berencana memperluas bisnisnya dengan menambah merek-merek mobil lain yang akan dipasarkan di bawah bendara Hascar Group.

Chief Executive Officer (CEO) Hascar Group, Ari Utama mengemukakan, pihaknya telah mengambil alih hak distribusi merek-merek kendaraan di bawah Fiat Chrysler. Untuk itu, selain Jeep perusahaan akan membawa merek lain untuk masuk pasar Indonesia.

"Tahap selanjutnya setelah Jeep kami mau masukin Fiat. Setelah itu, baru Alfa Romeo dan Jeep Gladiator. Produk yang masuk akan disesuaikan dengan selera pasar di Indonesia,” ujar Ari di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi penjualan mobil Jeep di bawah Hascar sejak Januari-April 2019, telah mencapai 170 unit dari target yang ditetapkan tahun ini sebanyak 500 unit. "Dari IIMS 2019 saja kami meraih penjualan 72 unit. Jika ditotal Januari-April terjual sekitar 170 unit," katanya.

Hascar saat ini membawahi merek FCA Group, meliputi Fiat, Alfa Romeo, Jeep, Chrysler dan Dodge. Setelah pengembangan merek Jeep, berikutnya mereka akan membesarkan produk-produk FCA lainnya secara bertahap.


Editor : Dani Dahwilani