Tanpa Menyebutkan Tanggal, Wuling Pastikan Ekspor Almaz Tahun Ini

Riyandy Aristyo ยท Minggu, 12 Mei 2019 - 07:15 WIB
Tanpa Menyebutkan Tanggal, Wuling Pastikan Ekspor Almaz Tahun Ini

Wuling masih mempelajari dan melihat permintaan Almaz di pasar ekspor sekaligus optimalisasi dan fokus terhadap permintaan dalam negeri. (Foto: Dok/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Sejak diluncurkan pertama kali pada awal 2019, Wuling Almaz cukup menyita perhatian masyarakat Indonesia. Kabarnya, Wuling Motors akan mengekspor Almaz ke sejumlah negara di Asia Tenggara tahun ini.

"Karena misi kita juga ingin melebarkan sayap di Asia Tenggara mudah-mudahan tahun ini (2019), Almaz bisa diekspor," ujar Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, saat dihubungi iNews.id.

Dian menuturkan, pihaknya masih mempelajari dan melihat permintaan Almaz di pasar ekspor sekaligus optimalisasi dan fokus terhadap permintaan dalam negeri terlebih dahulu.

"Kami akan lihat bagaimana nanti di pasar ekspor. Karena kami tahu prosesnya memakan waktu yang panjang. Saya juga tidak tahu kapan waktu tepatnya yang pasti tahun ini," katanya.

Terkait komposisi produksi untuk ekspor dan domestik, Dian mengungkapkan, hal itu sudah dibahas dan akan dijelaskan kemudian. "Kalau sudah ada tanggal pasti (ekspor Almaz) nanti akan kita informasikan," ujarnya.

Wuling Indonesia pun mengaku telah mengizinkan apabila model Almaz yang diekspor di-rebadge menjadi model lain di negara tujuan ekspor.

Sekadar informasi, Almaz merupakan produk global yang menggunakan platform Baojun 530. Di beberapa negara, produk ini dipakai untuk model Chevrolet Captiva dan MG Hector. Tak hanya Almaz, Wuling juga menghadirkan beberapa model di Tanah Air, seperti Confero, Cortez dan Formo.


Editor : Dani Dahwilani