Target 500 Unit Tahun Ini, Hascar Genjot Jeep di Telkomsel IIMS 2019

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 30 April 2019 - 21:06 WIB
Target 500 Unit Tahun Ini, Hascar Genjot Jeep di Telkomsel IIMS 2019

Hascar International Motor (Hascar) menargetkan penjualan Jeep sebanyak 500 unit pada tahun ini. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - PT Hascar International Motor (Hascar) menjadi pemain baru di industri otomotif Tanah Air setelah mengakuisisi hak pemegang merek Jeep yang sebelumnya dipegang Garansindo. Tidak hanya itu, Hascar menjadi general distributor merek-merek mobil Fiat Chrysler Automobiles (FCA) Group.

Mereka pun berusaha menunjukkan jati dirinya di Telkomsel IIMS 2019. Chief Executive Officer (CEO) Hascar, Ari Utama mengemukakan, perusahaan telah mengakuisisi hak distributor FCA group dengan tim yang benar-benar baru. Di mana perusahaan ini dibangun berawal dari hobi para pendiri terhadap dunia otomotif.

Ari mengatakan, sebagai strategi di samping kualitas produk, pihaknya juga sangat memperhatikan purnajual. Saat ini, jaringan dealer Hascar ada di Bintaro, Pondok Indah, Serpong, kemudian Bali, Kalimantan, Surabaya, Medan, dan Makassar.

"Untuk di IIMS ini kami menghadirkan keluarga Jeep Wrangler dan Jeep Compass," ujarnya di Booth Hascar, IIMS 2019, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Bagaimana dengan target penjualan tahun ini? "Penjualan tahun ini, kami targetkan 500 unit per tahun. Ke depan akan double ke angka 1.000 unit, total untuk semua varian," katanya.

Dia menambahkan dalam waktu dekat setelah Jeep, pihaknya akan meluncurkan Fiat dan Alfa Romeo. "Untuk Fiat kami akan mencoba membawa produk massal. Sementara untuk Alfa Romeo kemungkinan tahun depan," ujar Ari.


Editor : Dani Dahwilani