Tekan Kadar Emisi, Suzuki Baleno Hatchback Dapat Teknologi Baru

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 09 April 2019 - 22:09 WIB
Tekan Kadar Emisi, Suzuki Baleno Hatchback Dapat Teknologi Baru

Suzuki akan menyematkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada Baleno untuk mengikuti regulasi pemerintah. (Foto: Cartoq)

NEW DELHI, iNews.id - India akan menerapkan regulasi standar emisi BS-VI pada 2020. Berbagai pabrikan harus menyesuaikan mesinnya dengan regulasi tersebut.

Menanggapi itu, Maruti Suzuki telah mengembangkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) untuk jajaran mobilnya. Artinya, beberapa model mobil Suzuki akan memiliki teknologi mild-hybrid untuk menekan polusi.

Dikutip dari Drivespark, Selasa (9/4/2019), mobil hybrid terdekat yang akan memiliki teknologi SHVS adalah Suzuki Baleno. Bahkan, video uji coba hatchback ini telah beredar di dunia maya.

Baleno

Secara eksterior tak ada perbedaan yang mencolok antara Suzuki Baleno Hybrid dengan versi standar. City car ini hanya mendapat badge Smart Hybrid berwarna biru dan silver di bagian belakang.

Berbagai informasi detail terkait Suzuki Baleno Hybrid juga masih dirahasiakan. Namun, mobil baru ini akan menjadi varian tertinggi dari citycar hatchback yang rencananya meluncur pada akhir 2019 sebelum dilepas pada 2020.

Editor : Dani Dahwilani