Terlalu Mahal, Suzuki WagonR Versi Listrik Tidak Dijual Bebas

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 17 Agustus 2019 - 17:40 WIB
Terlalu Mahal, Suzuki WagonR Versi Listrik Tidak Dijual Bebas

Maruti sudah siap merilis WagonR versi listrik (Foto : Drivespark)

NEW DELHI, iNews.id - Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di India, Maruti, sudah siap merilis WagonR versi listrik. Rencananya, mobil listrik ini akan meluncur di gelaran India Auto Expo 2020.

Dilansir dari Drivespark, Sabtu (17/8/2019), sayangnya, WagonR Electric tidak akan dijual secara bebas. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Chairman Maruti Suzuki, Ravindra Chandra Bhargava.

"Nantinya, Suzuki WagonR Electric hanya dapat dibeli oleh penyedia jasa taksi dan pemerintah. Hal tersebut tentu dilakukan dengan berbagai pertimbangan," kata Ravindra.

Pertimbangan itu diambil lantaran harga mobil listrik di India masih sangat tinggi ketimbang mobil konvensional, terlebih untuk hatchback perkotaan seperti Suzuki WagonR.

Sebagai perbandingan, harga Suzuki WagonR konvensional tipe tertinggi di India dibanderol sebesar Rp118 jutaan. Sedangkan versi listriknya dihargai di atas Rp200 jutaan.

Selain itu, harga baterai untuk jantung pacu Suzuki WagonR juga sangat mahal, karena masih mengandalkan import baterai dari Jepang. Dengan demikian, tak semua orang dapat menjangkau produk tersebut.


Editor : Vien Dimyati