Ternyata Tak Semua Orang Suka dengan Mobil Berdesain Keren dan Sporty

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 07 Juni 2019 - 17:26 WIB
Ternyata Tak Semua Orang Suka dengan Mobil Berdesain Keren dan Sporty

Ferrari. (FOTO: doc. Ferrari)

JAKARTA, iNews.id - Memiliki mobil dengan tampilan yang keren jadi salah satu pertimbangan calon konsumen dalam membeli mobil. Namun, ternyata hal tersebut kebanyakan hanya soal persepsi.

CEO Ferrari Jakarta, Indraguna Sutowo, mengatakan, tidak semua mobil itu punya desain indah dan banyak juga orang justru tidak menyukainya.

"Terkadang, mobil yang didesain aneh akan terlihat menawan untuk sebagian orang dan berlaku pula sebaliknya," kata Indra saat ditemui iNews.id, beberapa waktu lalu di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Tidak hanya itu, Indra menambahkan, biasanya desain juga mempengaruhi faktor-faktor lainnya pada sebuah mobil, seperti biaya produksi.

"Dengan tampilan sederhana nantinya harga jual mobil juga bisa lebih murah," katanya.

Sisi kepraktisan juga dapat menjadi penentu tampilan mobil. Kerap kali model kotak menjadi pilihan, alasannya tentu untuk ruang kabin yang lebih luas dan sanggup menampung banyak orang.

"Berbeda halnya dengan mobil sport dengan desain menawan dan harga selangit, namun untuk sisi kepraktisan dan keefisiensi-an, malah kurang maksimal," ujar Indra.

Namun, pilihan tetap ada di calon pembeli, lebih suka mobil dengan tampilan biasa namun praktis atau desain menawan dengan segala kemewahannya.


Editor : Nathania Riris Michico