Tertangkap Kamera, Tata Uji Coba Mobil Anyar Penantang Baleno

Riyandy Aristyo ยท Senin, 13 Agustus 2018 - 15:39 WIB
Tertangkap Kamera, Tata Uji Coba Mobil Anyar Penantang Baleno

Ditutup kamuflase, Tata 45X yang digadang-gadang sebagai pesaing utama Suzuki Baleno tertangkap kamera sedang uji jalan. (Foto: Autocar India)

MUMBAI, iNews.id - Setelah memperkenalkan Tata Harrier, beberapa waktu lalu, Tata Motors dikabarkan akan kembali meluncurkan kendaraan anyarnya. Mobil berbasis Tata 45X Concept itu datang dari segmen hatchback.

Dikutip dari Motorbeam, Senin (13/8/2018), Tata 45X yang digadang-gadang sebagai pesaing utama Suzuki Baleno ini tertangkap kamera sedang uji jalan.

Meskipun dibalut kamuflase, Tata 45X itu terlihat jelas menunjukkan filosofi desain Tata's Impact 2.0 di bagian depan dan belakang. Saat diuji coba, interior 45X terlihat berbeda. Di deretan dasbor terlihat sistem infotainment yang terletak diatas centre-console, seperti Mercedes A-Class.

Lebih lanjut, Cluster instrumen analog terlihat memiliki digit berwarna putih. Interior pada unit yang sedang diuji coba ini terlihat gelap, dan kemungkinan memiliki warna dual-tone.

Sampai saat ini belum ada detail mesin yang akan dipakai 45X. Namun, diperkirakan mobil ini akan dibekali mesin bensin 1.2L dan diesel 1.5L yang juga dipakai Tata Nexon.

Mesin tersebut kemungkinan dikolaborasi dengan transmisi manual 6-percepatan dan transmisi otomatis. Gearbox twin-clutch yang sedang dikembangkan juga kemungkinan akan dipakai.

Selain Suzuki Baleno, mobil hatchback Tata ini juga diprediksi akan bersaing dengan Hyundai Elite i20. Di mana kedua kompetitor akan disegarkan saat 45X mulai dijual di India pada 2019.

Editor : Dani Dahwilani