Tesla Luncurkan Charging Mobil Tercepat Hanya 5 Menit

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 12 Maret 2019 - 13:01 WIB
Tesla Luncurkan Charging Mobil Tercepat Hanya 5 Menit

Tesla mengklaim teknologi V3 Supercharging sanggup mengisi daya mobil listrik secara penuh hanya dalam waktu 5 menit. (Foto: Insideevs)

MICHIGAN, iNews.id - Salah satu pertimbangan konsumen enggan membeli mobil listrik adalah soal pengisian daya yang membutuhkan waktu lama. Menjawab hal itu, Tesla memperkenalkan sistem pengisian daya yang sangat cepat.

Dilansir dari Insideevs, Selasa (12/3/2019), pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) ini mengklaim, teknologi tersebut sanggup mengisi daya mobil secara penuh hanya dengan waktu 5 menit.

Teknologi bernama V3 Supercharging ini bisa mengisi daya mobil listrik hingga menjangkau jarak 120 kilometer. Tapi, teknologi tersebut hanya berlaku untuk Tesla Model 3.

Sementara Model X dan Model Y baru bisa menggunakan teknologi V3 Supercharging pada kuartal kedua 2019. Model Y sendiri baru akan dirilis pada kuartal kedua di Amerika Utara, kuartal ketiga di Eropa, dan akhir tahun di kawasan Asia Pasific.

Melalui teknologi ini, Tesla bisa melayani tiga model kendaraan di akhir 2019, Model 3, Model Y dan Model X. Nantinya, V3 Supercharging akan memberikan banyak manfaat bagi pemilik Tesla di seluruh dunia.


Editor : Dani Dahwilani