Tesla Model Y Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

Riyandy Aristyo ยท Senin, 18 Maret 2019 - 11:43 WIB
Tesla Model Y Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

Sport utility vehicle (SUV) listrik Tesla Model Y. (Foto: The Verge)

MICHIGAN, iNews.id - Tesla akhirnya meresmikan kehadiran sport utility vehicle (SUV) listrik terbarunya Model Y di California, Amerika Serikat (AS). Hal ini semakin mengokohkan Tesla sebagai pioner mobil listrik di dunia.

Dikutip dari The Verge, Senin (18/3/2019), Tesla Model Y hadir dalam empat varian, yakni Standar Range (Rp555 jutaan), Long Range (Rp668 jutaan), Dual Motor AWD (Rp725,5 jutaan), dan Performance (Rp853,5 jutaan).

Saat masuk ke ruang kabin, Model Y terdiri atas tiga baris kursi dengan kapasitas 7-penumpang. SUV ini punya dasbor yang minimalis dengan layar sentuh besar sebagai sistem hiburan yang bisa mengontrol semuanya, termasuk fitur opsional autopilot system.

Seperti SUV yang lahir di zaman sekarang, Model Y juga sudah disematkan panoramic glass roof yang membuat penumpangnya merasakan sensasi berbeda saat berkendara.

Soal performa, Model Y dibekali mesin listrik yang sanggup berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik. Tapi, untuk versi entry-level, varian Standar Range butuh waktu 5,9 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam.

Baterai Model Y sangup menjangkau jarak hingga 300 kilometer. Sementara penggeraknya tersedia sistem all-wheel drive (AWD) untuk varian Performance dan Long Range saja.

Model Y


Editor : Dani Dahwilani