Tingkatkan Lokalisasi, KTB Fuso Incar Pasar Bus 6 Roda 

Dani M Dahwilani · Selasa, 16 Agustus 2022 - 18:50:00 WIB
Tingkatkan Lokalisasi, KTB Fuso Incar Pasar Bus 6 Roda 
Perusahaan otobus (PO) bergairah, Mitsubishi Fuso tidak menutup mata meningkatkan penetrasi pasar di segmen bus. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Meningkatknya aktivitas masyarakat seiring dengan pelonggaran kegiatan yang diberlakukan pemerintah berimbas positif pada sektor otomotif. Salah satunya perusahaan otobus (PO).

Mitsubishi Fuso tidak menutup mata ini menjadi peluang meningkatkan penetrasi pasar di segmen bus. Di mana di kelas LDT (light duty truck) pabrikan Jepang tersebut masih menjadi market leader. 

"Kalau bicara truk by autobus, sekarang 70 persen ada di kita. Hingga kini, Canter menguasai 50 persen untuk segmen bus enam roda," ujar Marketing Director PT Krama Yudha Berlian (KTB Fuso) Duljatmono dalam konferensi pers di GIIAS 2022, Selasa (16/8/2022).

"Kita melihat peluang aktivitas ini mulai growth. Sektor ini sempat menurun drastis, tapi pada 2022 sejak pemerintah melonggarkan PPKM, pariwisata mulai kelihatan sehingga sektor bus mulai tumbuh," katanya.

Dia menegaskan bicara kendaraan enam ban, bus Canter sangat positif. "Tren ini menjadi peluang karena kami di kelas LDT sangat dominan. Kami ingin memperkuat pasar kami di segmen bus. Kita terus kembangkan enam ban ini, yang baru berkembang memang sektor pariwisata dan akan berkembang di segmen lain. Kira-kira arahnya seperti itu," ujar Duljatmono. 

Terkait dengan lokalisasi dan ekspor, lanjut dia, ini menjadi fokus perusahaan. "Kita fokusnya adalah lokalisasi. Dari dulu sebagai market leader lokalisasi sangat penting. Di era Euro 4 terus lakukan lokalisasi. Saat ini, lokalisasi dilakukan di Euro 4. Lokalisasinya terus kita tambah secara bertahap," kata Duljatmono.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda