Tips Membeli Mobil Impian, Sisihkan Pendapatan hingga Tentukan Promo yang Tepat

Rizqa Leony Putri ยท Kamis, 15 Oktober 2020 - 11:38 WIB
Tips Membeli Mobil Impian, Sisihkan Pendapatan hingga Tentukan Promo yang Tepat

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mempersembahkan program penjualan menarik untuk para konsumen yang ingin membeli kendaraan pada Oktober 2020. (Foto: MMKSI)

JAKARTA, iNews.id - Memiliki mobil menjadi salah satu dari daftar impian yang ingin dicapai bagi banyak orang. Namun, tak semuanya dapat memenuhi impian tersebut karena kendala biaya.

Jangan berkecil hati jika harga sebuah mobil terasa cukup memberatkan. Calon konsumen harus sabar dan menyiapkan rencana yang matang dalam jangka panjang.

Optimalkan pemasukan yang didapat agar selanjutnya bisa mengelola uang dengan benar untuk membeli mobil. Selain itu, calon konsumen juga perlu menerapkan tips-tips untuk mewujudkan keinginannya, seperti berikut:

1. Jenis Mobil

Sebaiknya, calon konsumen tidak memaksakan diri dalam menentukan jenis mobil yang akan dibeli. Sadari kekuatan finansial yang dimiliki untuk membeli jenis mobil tertentu.

Pilihlah mobil bertipe LCGC (Low Cost Green Car) untuk kendaraan pertama. Sebab harga baru mobil LCGC masih berkisar antara Rp80 juta hingga Rp130 juta.

Tak usah merasa khawatir jika tidak mampu membeli mobil LCGC baru. Belilah mobil bekas yang harganya lebih terjangkau, tergantung jenis mobil, merek dan tahun produksi.

2. Simpan Pendapatan

Sisihkanlah pendapatan dari gaji atau penghasilan setiap bulan secara rutin dan konsisten. Penuhi kebutuhan wajib dan kurangi pengeluaran yang tidak terlalu penting, seperti makan di kafe atau membeli barang yang tidak diperlukan.

Sebuah penelitian mengatakan, orang yang menunda kesenangan akan lebih bahagia di masa depan. Jadi, tidak masalah jika tidak bisa bersenang-senang sekarang, tapi di masa depan dapat membeli mobil sendiri.

3. Cari Penghasilan Tambahan

Memiliki penghasilan tambahan dapat membantu meringankan biaya yang dikumpulkan untuk dapat membeli mobil. Salah satunya, dapat dilakukan dengan membuka usaha kecil-kecilan.

Hasilnya dapat digunakan untuk membantu cicilan atau tabungan dalam membeli mobil. Jangan gengsi untuk membuka usaha kecil-kecilan di rumah, maupun dengan cara online melalui berbagai media sosial.

4. Tentukan Promo yang Tepat

Pemilihan promo yang tepat dapat membantu meringankan calon konsumen untuk memiliki mobil impiannya. Seperti halnya promo yang diberikan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

MMKSI mempersembahkan program penjualan menarik untuk para konsumen yang ingin melakukan pembelian kendaraan di bulan Oktober 2020. Di antaranya program pembiayaan bunga rendah 0 persen sampai dengan tenor 2 tahun.

Tak hanya itu, terdapat program cicilan ringan mulai Rp7 jutaan, hingga gratis asuransi 2 tahun, atau cicilan ringan mulai dari Rp4 jutaan pada jenis mobil tertentu. Informasi mengenai promo selengkapnya dapat diakses di sini.

Editor : Dani Dahwilani