Topang Xpander, Mitsubishi Siap Operasikan 143 Dealer hingga Maret

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 14:27 WIB
Topang Xpander, Mitsubishi Siap Operasikan 143 Dealer hingga Maret

Mitsubishi menargetkan mengoperasikan sebanyak 143 jaringan dealer kendaraan penumpang di Indonesia sampai akhir Maret 2019. (Foto:MMKSI)

JAKARTA, iNews.id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan jumlah pemesanan Xpander lebih dari 115.000 unit hingga Desember 2018. Untuk mempertahankan dominasi di segmen small MPV, Mitsubishi terus memperluas jaringannya di Tanah Air.

Saat ini, jaringan dealer resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia telah mencapai 123 outlet. Jaringan tersebut mencakup layanan penjualan, purnajual dan suku cadang.

"Tahun 2018 merupakan tahun yang penting bagi sosialisasi Xpander kepada pasar di Indonesia. Pada 2019, kami terus berusaha melanjutkan kesuksesan aktivitas, capaian dan kontribusi Xpander serta meningkatkan layanan terbaik untuk konsumen dan masyarakat Indonesia,” ujar Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro dalam keterangannya kepada iNews.id, Jumat (11/1/2019).

Untuk menopang penjualan, Mitsubishi menargetkan mengoperasikan sebanyak 143 jaringan dealer kendaraan penumpang di Indonesia sampai akhir Maret 2019.

Irwan menuturkan, Mitsubishi Xpander telah memasuki usia dua tahun di Tanah Air. Penerimaan masyarakat dan kontribusi yang sangat baik terhadap total penjualan unit menunjukan model ini sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Selain dari angka penjualan, penerimaan yang sangat baik juga dibuktikan dengan keikutsertaan Xpander di berbagai ajang bergengsi. Hal ini menandakan dinamisnya industri otomotif, gaya hidup dan hiburan sebagai kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia," katanya.

Sebelumnya, Mitsubishi mengumumkan peningkatan jumlah produksi Xpander, seiring dengan tingginya permintaan di pasar Indonesia dan ekspor di ASEAN. Atas dasar itu, Mitsubishi berencana meningkatkan kapasitas produksi pabrik dengan target mencapai 150.000 unit pada tahun fiskal 2019.


Editor : Dani Dahwilani