Toyota Avanza dan Rush Siap Bertarung di Pasar India

Riyandy Aristyo ยท Senin, 11 Februari 2019 - 11:11 WIB
Toyota Avanza dan Rush Siap Bertarung di Pasar India

Nama Toyota Avanza dan Rush beredar luas bakal mengisi segmen MPV dan SUV di pasar India. (Foto: GaadiWaadi)

NEW DELHI, iNews.id - Kabar terbaru datang dari Toyota India. Mereka dikabarkan akan memboyong dua model kendaraan untuk menutupi kebutuhan pasar di segmen C, yakni SUV dan MPV. Mobil apakah itu?

Dilansir dari GaadiWaadi, Senin (11/2/2019), nama Avanza dan Rush beredar luas bakal mengisi segmen tersebut di India. Namun hingga kini, pabrikan asal Jepang itu belum memberikan bocoran atas rencana tersebut.

Mengenai SUV, Rush sepertinya menjadi kandidat terkuat Toyota untuk menghajar rival-rivalnya di India, seperti Jeep Compass, Tata Harrier, Hyundai Tucson. Rencananya MPV dan SUV Toyota ini akan dirilis antara 2022 atau 2023.

Toyota Rush yang akan dirilis di India diperkirakan akan dibanderol Rp294 jutaan hingga Rp392 jutaan. Harga itu sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan Rush yang dijual di pasar Indonesia, mulai Rp243,6 jutaan.

Harga Rush di India cukup masuk akal, lantaran akan dibekali mesin hybrid.  Apalagi sistem hybrid yang digunakan adalah full-hybrid dan bisa saja fiturnya lebih menarik ketimbang Rush versi Indonesia.


Editor : Dani Dahwilani