Toyota Bawa RAV4 ke Pasar Otomotif Asia Tenggara

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 16:01 WIB
Toyota Bawa RAV4 ke Pasar Otomotif Asia Tenggara

Toyota RAV4 (Foto: Autoindustriya)

SINGAPURA, iNews.id - Toyota akhirnya  membawa RAV4 ke pasar Asia Tenggara, tepatnya di Singapura. Lantas, apakah versi Asia Tenggara ini memiliki spesifikasi berbeda?

Dilansir dari Autoindustriya, Sabtu (121/2019), secara visual, RAV4 2019 yang beredar di Singapura lebih mirip dengan versi Jepang. Namun, ada berbeda tampilan yang berbeda dengan generasi sebelumnya.

Di bagian depannya sekarang terlihat lebih agresif, di mana didukung oleh lipatan, garis dan lampu depan yang tajam. Gaya ini sangat khas bagi deretan large-SUV Toyota, terutama aura 4 Runner.

Interiornya juga terlihat mirip dengan model untuk pasar Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa. Artinya, layar sentuh RAV4 masih menggunakan gaya floating, yang dilengkapi dengan bentuk geometris pada dasbor.

Untuk pasar Singapura ini, RAV4 juga hadir dengan penerangan kabin, pengisian daya smartphone nirkabel, tujuh airbag, dan Toyota Safety Sense. Paket Toyota Safety Sense ini termasuk lane departure warning, radar cruise control, auto high beam headlights, pre-collision warning dan automatic emergency braking.

Di bagian dalam, Toyota RAV4 dibekali dengan mesin baru yang lebih bertenaga dari mesin 2.0L dan transmisi baru. Mesin itu sanggup memuntahkan tenaga dan torsi 203 Nm, serta disalurkan melalui CVT.

Kemudian, apakah RAV4 akan mampir ke Indonesia setelah dirilis di negara tetangga? Jika dilihat dari segi harga sepertinya akan sedikit sulit. Sebab, RAV4 sendiri berada di segmen yang sama dengan Honda CR-V, tapi harganya bisa jauh lebih mahal.

Sebagai pertimbangan saja, jika Toyota tetap memboyong RAV4 ke Indonesia, bukan tak mungkin harga SUV ini akan lebih dari Rp500 juta.


Editor : Dini Listiyani

TAG : toyota