Toyota Raize Masuk Pasar Singapura lewat Jalur Importir

Riyandy Aristyo ยท Senin, 13 Januari 2020 - 20:45 WIB
Toyota Raize Masuk Pasar Singapura lewat Jalur Importir

Toyota Raize masuk pasar Singapura. (Foto: Vincar)

SINGAPURA, iNews.id - Toyota Raize menjadi perbincangan hangat penggemar otomotif dunia di sepanjang semester dua 2019. Tak hanya di pasar global, SUV ini juga sudah berada di Asia Tenggara, tepatnya Singapura.

Dilansir dari Vincar, Senin (13/1/2020), penerus Toyota Rush di kelas entry-level ini terpantau sudah mendarat di Singapura. Unit tersebut didatangkan secara utuh dari Jepang karena akan dijual oleh importir umum asal Singapura bernama Vincar.

Sayangnya, Vincar masih merahasiakan harga Toyota Raize di Singapura. Lantaran diimpor secara utuh dan regulasi yang ketat, kemungkinan besar harganya akan lebih tinggi dibanding di Jepang.

Secara visual, SUV ini memiliki tampilan yang sporty dan kekinian. Desainnya cenderung menyudut dan dipadu dengan lampu-lampu LED, serta sangat praktis membawa banyak barang karena bagasi berkapasitas 369 liter.

Sementara ruang interiornya punya banyak fitur canggih seperti collision warning function, blind spot monitoring, auto high-beam, parking assist, rear cross traffic alert, dan corner sensor.

Kerennya lagi, Toyota Raize juga telah disematkan teknologi semi-autonomous driving. Hal tersebut berkat hadirnya fitur adaptive cruise control yang dipadu dengan lane keep control.

Urusan performa, Toyota Raize dibekali dengan mesin 3-silinder berkapasitas 1.000 cc DOHC turbocharger, mirip dengan saudara kembarnya, Daihatsu Rocky. Jantung pacu itu dapat menyemburkan tenaga sebesar 98 hp dengan torsi maksimum 140,2 Nm.

Tenaga itu kemudian disalurkan melalui transmisi CVT dan transmisi manual 6-percepatan yang dikawinkan dua sistem penggerak, yakni 2WD dengan efisiensi bahan bakar 18,6 km/liter dan 4WD untuk efisiensi 17,4 km/liter.

Selain Singapura, Toyota Raize kemungkinan akan mengaspal di Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) bahkan menyebut kehadiran mobil ini di pasar otomotif Tanah Air tergantung Daihatsu yang membuat basisnya, Daihatsu Rocky.

Editor : Tuty Ocktaviany