Toyota Yaris Dapat Varian Racing, Tampil Lebih Gahar

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 11:11 WIB
Toyota Yaris Dapat Varian Racing, Tampil Lebih Gahar

Memiliki desain gahar, Toyota Yaris GR-S akan diperkenalkan di Brasil pada Februari 2019. (Foto: Instagram/@carnewsoficial)

SAO PAOLO, iNews.id - Raksasa otomotif Jepang, Toyota akan meluncurkan Yaris varian racing atau dikenal di Indonesia sebagai Yaris TRD. Seperti apa mobil ini?

Dikutip dari akun instagram @carnewsoficial, Kamis (10/1/2019), kabarnya hatchback yang memiliki desain gahar ini akan diperkenalkan pada Februari 2019, dengan nama Toyota Yaris GR-S.

Nama tersebut tidak terlalu familiar bagi sebagian masyarakat Indonesia. Pasalnya, mobil konsep itu hadir untuk pasar Brasil. Namun, tampilannya bisa menjadi inspirasi modifikasi bagi para pecinta Toyota Yaris di Tanah Air.

Yaris
Secara garis besar, Toyota Yaris GR-S merupakan garapan dari salah satu divisi sport mereka, Gazoo Racing-Sport, setara dengan TRD dan TRD Sportivo.

Secara visual, ubahan paling mencolok Toyota Yaris GR-S terletak pada eksterior. Tengok saja bodinya yang dilapisi livery garis-garis tajam paduan merah dan hitam.

Yaris
Selain itu, ubahan juga dilakukan pada bumper depan, beberapa aksen merah, dan penggunaan velg baru dual-tone berdiameter 17 inci.

Ubahan lain juga terjadi di sektor belakang, seperti bumper baru, knalpot mengotak, dan diffuser. Terpasang juga body-cladding berwarna dark-grey.

Yaris
Sementara, sisi interior hanya mendapatkan beberapa aksen merah minimalis untuk menambah kesan sporty. Sementara dapur pacu, Toyota Yaris GR-S masih dibekali mesin standar berkubikasi 1.500 cc dengan tenaga 100 hp.


Editor : Dani Dahwilani