Uji Tabrak, All-New Jeep Wrangler Ternyata Hanya Raih 1 Bintang

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 17:01 WIB
Uji Tabrak, All-New Jeep Wrangler Ternyata Hanya Raih 1 Bintang

Berdasarkan hasil uji tabrak (crash-test) yang dilakukan NCAP Euro, All New Jeep Wrangler hanya berhasil mendapatkan nilai 1 bintang. (Foto: Carscoops)

MICHIGAN, iNews.id - All New Jeep Wrangler baru saja dirilis secara resmi di pasar Indonesia. Mobil yang dibanderol Rp1,19 miliar hingga Rp1.59 miliar ini ternyata memiliki rating tingkat keselamatan paling rendah.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (7/12/2018), berdasarkan hasil uji tabrak (crash-test) yang dilakukan NCAP Euro, All New Jeep Wrangler hanya berhasil mendapatkan nilai 1 bintang, dari 5 bintang. Mobil off-road mewah ini tak cukup aman saat terjadi kecelakaan.

Jeep Wrangler
Hasil tersebut tak terlepas dari minimnya fitur Safety Assist pada All New Jeep Wrangler. Mobil SUV seharga Rp1,6 miliar ini tidak dilengkapi automatic emergency braking dan lane-assistance.

(Baca: All New Jeep Wrangler Resmi Mengaspal)

"Ini sangat mengecewakan melihat mobil yang dijual pada 2018 masih tidak dilengkapi automatic emergency braking dan lane-assistance," ujar Michiel van Ratingen, sekretaris jenderal NCAP Euro.

Meski demikian, hal ini tidak berpengaruh pada penjualan di Indonesia. Sebelum dirilis secara resmi, All New Jeep Wrangler sudah terjual 30 unit dan saat ini telah mendapatkan sekitar 80 pemesanan.


Editor : Dani Dahwilani