Unik, Desain Kei Car Mitsubishi Gabungan Xpander dan Delica D:5

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 21 Maret 2019 - 18:15 WIB
Unik, Desain Kei Car Mitsubishi Gabungan Xpander dan Delica D:5

Jika diperhatikan sekilas, bagian depan Mitsubishi eK X seperti menggabungkan Xpander dengan Delica D:5. (Foto: Autoindustriya)

TOKYO, iNews.id - Dynamic Shield menjadi bahasa desain global Mitsubishi. Hampir semua model Mitsubishi terbaru seperti Xpander, Delica D:5, New Strada (Triton) dan yang terbaru model Kei Car memiliki desain yang sama.

Dilansir dari Autoindustriya, Kamis (21/3/2019), salah satu Kei Car Mitsubishi yang unik berdesain dengan ciri lampu sipit di bagian atas dan lampu besar di bagian bawah adalah Mitsubishi eK X (dibaca eK cross).

Jika diperhatikan sekilas, bagian depan Mitsubishi eK X seperti menggabungkan Xpander dengan Delica D:5. Ditambah desain atapnya yang bergaya kekinian berwarna hitam.

Sementara bagian belakang, ada high-mounted lamp dengan tail lamp datar. Secara keseluruhan, tampilan eK X terlihat tinggi dan sedikit melebar mirip MPV.

Kei Car
Masuk ke ruang kabin, terlihat dasbor bergaya floating untuk memberikan ruang kaki yang lebih lega. Dashbor itu juga memiliki desain unik, dengan tampilan U-shaped serta beberapa tombol climate control.

Soal performa, Mitsubishi eK X dibekali mesin berkapasitas 660 cc turbocharged 3-silinder yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 61 hp. Sayang, tidak ada informasi terkait harga mobil yang mempunyai panjang tak lebih dari 3,4 meter, lebar 1,48 meter dan tinggi 2.0 meter ini.

Kei Car

XpanderMitsubishi Xpander

DelicaMitsubishi Delica D:5


Editor : Dani Dahwilani