Unik Tak Perlu Kunci atau Tombol Start Engine untuk Hidupkan Mobil Listrik Air EV

Dani M Dahwilani ยท Sabtu, 20 Agustus 2022 - 09:05:00 WIB
Unik Tak Perlu Kunci atau Tombol Start Engine untuk Hidupkan Mobil Listrik Air EV
Unik untuk menghidupkan mesin mobil listrik Air EV tidak tidak perlu tombol start dan stop engine.

TANGERANG, iNews.id - Salah satu mobil listrik yang menarik perhatian pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah Wuling Air EV. Banyak yang penasaran bagaimana teknologi dan fitur mobil listrik compact yang diproduksi pertama di Indonesia ini.

Jurnalis mendapat kesempatan sedikit mengeksplorasi Wuling Air EV. Kesan pertama melihat mobil ini mungil, futuristik dengan pilihan warna-warna menarik. 

Wuling Air EV hadir dalam dua varian, yaitu Standard Range dan Long Range. Kedua model ini memiliki beberapa spesifikasi dan fitur berbeda. Model yang jurnalis coba adalah tipe tertinggi Long Range.

Hal pertama yang menarik perhatian adalah mobil ini tidak menggunakan kunci konvensional. Hanya berupa remote.

Untuk membuka pintu, cukup mengklik remote atau tombol di pintu. Untuk menghidupkan mesin tak tidak perlu tombol start dan stop engine.

Cukup menginjak rem, mobil akan hidup. Setelah itu, putar transmisi sesuai dengan keinginan, maju atau mundur. Ini sangat memudahkan pengendara.

Menggendong motor listrik berdaya maksimal 30 kW. Tenaga yang dihasilkan disalurkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang. Untuk mobil kompak Air EV sangat responsif dan nyaman.

Demikian pula dengan suspensi terasa nyaman dan noise suara putaran ban pun sangat minim, sehingga kabin terasa senyap. Dimensi yang kompak membuat mobil ini lincah dan enak diajak bermanuver di putaran yang sempit.

Tidak adanya tombol stop/start engine bagaimana mematikan mesin. Ternyata caranya mudah. Cukup keluar mobil pintu ditutup klik remote mobil mesin mobil akan mati sendiri. Bahkan kaca mobil yang masih terbuka akan menutup secara otomatis.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda