Volkswagen Bantah Beli Saham Tesla

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 27 Agustus 2019 - 18:07 WIB
Volkswagen Bantah Beli Saham Tesla

Volkswagen (VW) membantah kabar telah membeli sebagian saham mobil listrik Amerika Serikat, Tesla. (Foto: The News Skill)

WOLFSBURG, iNews.id - Pabrikan mobil Jerman, Volkswagen (VW) dikabarkan telah membeli sebagian saham Tesla. Namun, berita tersebut dibantah perusahaan.

Dilansir dari Reuters, Selasa (27/8/2019), majalah Jerman Manager Magazin menulis CEO VW Herbert Diess telah bertemu dengan bos Tesla Elon Musk secara berkala. VW menilai Tesla memiliki kemampuan lebih di bidang perangkat lunak dan teknologi baterai.

Namun hal tersebut dibantah juru bicara Volkswagen. Dia mengatakan tulisan di majalah Manager Magazine tidak memiliki bukti. "Spekulasi tentang membeli saham di Tesla yang ditulis Manajer Magazin tak berdasar," kata juru bicara Volkswagen.

Selain itu, majalah tersebut juga menuliskan Volkswagen bisa mendapatkan akses teknologi jika membeli saham Tesla. "Diess bisa melakukannya jika dia mampu," kata seorang manajer di Volkswagen.

Hal tersebut sepertinya mustahil diwujudkan, karena Volkswagen harus mengeluarkan dana minimal 30 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp425 triliun untuk membeli saham Tesla.


Editor : Dani Dahwilani