700 Builder Ramaikan Kontes Modifikasi Suryanation Motorland 2019 di Surabaya

Ihya Ulumuddin ยท Sabtu, 19 Oktober 2019 - 20:16 WIB
700 Builder Ramaikan Kontes Modifikasi Suryanation Motorland 2019 di Surabaya

Kontes modifikasi Suryanation Motorland Battle 2019 diramaikan 700 peserta dari berbagai komunitas di pulau Jawa. (Foto: iNews)

SURABAYA, iNews.id – Seri kelima Suryanation Motorland Battle 2019 menyapa builder-builder di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (19/10/2019). Kontes modifikasi motor ini diramaikan 700 peserta dari berbagai komunitas di pulau Jawa

Mengusung tema “Inspiration in Action” Suryanation Motorland Battle 2019 diharapkan bisa memberikan inspirasi dan memancing aksi para pecinta dunia custom dan roda dua terutama di Surabaya.

“Surabaya adalah salah satu kota yang memiliki antusiasme tinggi terhadap dunia custom dan roda dua di Indonesia. Pada tahun-tahun sebelumnya, Surabaya juga menjadi tempat berkumpulnya para juara dari setiap seri,” ujar Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto di Surabaya, Sabtu (19/10/2019).

Rizky menjelaskan, tahun ini Suryanation Motorland kembali menghadirkan beberapa kelas untuk Custom Bike Contest, yaitu kategori dibawah 250cc (U250cc) dan di atas 250cc (A250cc). Antara Iain, Kelas Chopper/Bobber U250cc, Scrambler/Tracker UZSOcc, Cafe Racer U250cc, Street Cub/Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper/Bobber AZSOcc, Scrambler/Tracker A250cc, Free For All (FFA).

Selain itu, ada Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, dan Moto-Att: Meliputi Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting d3" Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).

Rizky menjelaskan, untuk menilai motor-motor Custom Bike Contest, pihaknya menghadirkan juri-juri profesional, di antaranya Veroland (Kickass Choppers Jakarta) dan Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles Jakarta). Selain itu, ada juri internasional, yakni Pete Pearson (Rocket Bobs (Ncles) dari Inggris.

“Kami ingin pemenang dari kontes ini bisa bersaing di luar negeri. Karena itu, kami juga menghadirkan juri internasional. Ada empat juri asing yang kami hadirkan. Setiap seri, juri asingnya berbeda. Nah, di Surabaya ini kami menghadirkan Pate Pearson dari Inggris,” katanya.

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua