Aprilia Siapkan Generasi Terbaru Sportbike RSV4

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 06 November 2018 - 14:08 WIB
Aprilia Siapkan Generasi Terbaru Sportbike RSV4

Aprilia dikabarkan akan merilis generasi terbaru Aprilia RSV4 di gelaran pameran EICMA 2018. (Foto: Asphalt and Rubber)

NOALE, iNews.id - Salah satu anak perusahaan sepeda motor Piaggio, Aprilia dikabarkan akan merilis generasi terbaru superbike RSV4 di gelaran EICMA 2018. Motor sport ini nantinya akan mendapatkan aero-fairing dan mesin terbaru.

Dikutip dari Asphalt and Rubber, Selasa (6/11/2018), RSV4 terbaru akan dibelaki mesin V4 4-silinder 65° berkapasitas 1.078 cc liquid-cooled. Konfigurasi tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 214 hp dengan torsi maksimum mencapai 122 Nm.

Kaki-kaki Aprilia RSV4 terbaru juga terbilang mewah dan dibuat untuk memperkuat sensasi balap. Tengok saja bagian depannya yang dibekali suspensi upside-down Ohlins NIX dan Ohlins TTX di belakang.

Secara visual, bentuk RSV4 terbaru tidak akan berbeda jauh dengan generasi sebelumnya (RSV4 RF LE) yang meluncur April 2018, yakni memiliki desain fairing dan sudah dilengkapi winglet.

Hal ini untuk menyambut regulasi baru dalam ajang balap World Superbike (WSBK). Pada awal tahun 2018, mereka mengeluarkan aturan baru yang memperbolehkan pesertanya menggunakan winglet ataupun aero-fairing asalkan ada produk massal yang juga dilengkapi komponen serupa.


Editor : Dani Dahwilani