Begini Penampakan Satu-Satunya Superbike Berkelir Emas

Riyandy Aristyo ยท Senin, 08 Juli 2019 - 18:13 WIB
Begini Penampakan Satu-Satunya Superbike Berkelir Emas

Pabrikan motor asal Italia, MV Agusta, menghadirkan motor Dragster 800 RC berlapis emas. (Foto: Motorcyclenews)

MILAN, iNews.id - Pabrikan motor asal Italia, MV Agusta, menghadirkan motor Dragster 800 RC berkelir emas. Lantaran bertabur emas, motor ini mendapatkan julukan Dragster 800 RC Shining Gold. 

Dilansir dari Motorcyclenews, Senin (8/7/2019), beberapa komponen yang berlabur emas, seperti tangki bahan bakar, pelek, frame, subframe, handle rem, cover knalpot, sepatbor hingga windshield kecil di atas lampu depan, bukanlah emas asli melainkan ergal.

Ergal merupakan jenis paduan aluminium dan seng yang biasanya digunakan untuk struktural pesawat dan senjata. Tidak lupa juga, di beberapa bagian terdapat komponen berbahan karbon fiber.

Keistimewaan motor ini terletak pada evolusi terbaru dari sistem MVICS, Full Ride by Wire multimap dan traction control yang dapat disesuaikan hingga 8 tingkat pilihan. Tak hanya itu, terdapat sistem kopling baru dengan Quickshifter EAS 2.0 untuk memaksimalkan tenaga mesin yang tersalurkan saat perpindahan gigi transmisi.

Jantung pacunya dibekali mesin berkapasitas 798 cc, 3-silinder yang dapat menyemburkan tenaga mencapai 140 hp di putaran mesin 13.100 rpm dan torsi 87 Nm pada 10.100 rpm. MV Agusta mengklaim, Dragster 800 RC dapat menempuh kecepatan tertinggi 245 km/jam.

Kabarnya, MV Agusta Dragster 800 RC Shining Gold ini merupakan pesanan khusus dari Otabek Umarov, menantu Presiden Uzbekistan sekaligus Presiden Federasi Triathlon Uzbekistan.

Karena pesanan khusus, MV Agusta memberikan hadiah berupa knalpot dari SC Project tipe Reparto Corse. Demi tampil maksimal, sang pemilik juga diberikan helm X-lite X-803 Ultra Carbon dengan warna yang sama.

Sayang, tidak ada yang tahu banderol harga untuk model MV Agusta Dragster 800 RC berkilau ini. MV Agusta mengatakan, teknisi mereka telah menciptakan model unik, dan menyebut ini motor yang fantastis.


Editor : Dani Dahwilani