Ducati Rilis Hypermotard 950 Edisi Khusus Berdesain Grafiti

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 18 Juni 2020 - 18:23 WIB
Ducati Rilis Hypermotard 950 Edisi Khusus Berdesain Grafiti

Sebagai edisi khusus, Ducati Hypermotard 950 RVE punya grafis bergaya grafiti yang terinspirasi karya seni jalanan. (Foto: Cyclenews)

BOLOGNA, iNews.id - Ducati memperkenalkan varian terbaru Hypermotard 950. Tipe ini berada di antara Ducati Hypermotard 950 entry level dan Ducati Hypermotard 950 SP.

Dikutip dari Cyclenews, Kamis (18/6/2020), sebagai edisi khusus, Ducati Hypermotard 950 RVE punya grafis bergaya grafiti yang terinspirasi dari karya seni jalanan.

Grafis baru Ducati Hypermotard 950 RVE ini menggunakan stiker dengan ketebalan sangat tipis. Tampilannya semakin agresif berkat rangka aluminium yang dibiarkan terlihat serta knalpot kembar di bawah jok berwarna hitam dengan aksen merah.

Tidak hanya grafis baru, teknologi Hypermotard 950 RVE juga sudah ditingkatkan seperti penyematan Ducati Quick Shift (DQS) untuk mempermudah pergantian gigi.

Untuk kenyamanan berkendara, sporbike tersebut diperkuat teknologi keamanan seperti Bosch Cornering ABS with Slide Brake function, Ducati Traction Control EVO, dan Ducati Wheelie Control EVO.

Urusan jantung pacu, Hypermotard 950 RVE dibekali mesin twin-cylinder 973 cc Testastretta 11° yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 114 hp dengan torsi maksimal 96 Nm.

Kabarnya, motor ini akan tersedia di dealer Ducati seluruh dunia mulai Juli 2020. Lama pengiriman tergantung pada pembatasan dan kebijakan masing-masing pasar.

Sebagai informasi, sportbike ini sebelumnya sempat mejeng di pameran kendaraan prototipe dan langka, Concorso d'Eleganza Villa d'Este 2019. Ducati saat itu memajang motor dengan bodi serba grafiti.

Kehadiran kuda besi tersebut mendapat respons positif dari pecinta motor Ducati. Ducati akhirnya memutuskan masuk jalur produksi.

Editor : Dani Dahwilani