Gendong Mesin Modern, Modifikator Jerman Bangun Kembali BMW R7 Klasik

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 12:15 WIB
Gendong Mesin Modern, Modifikator Jerman Bangun Kembali BMW R7 Klasik

NMoto berusaha membangun motor klasik BMW R7 dengan keindahan asli tetapi performa dan keandalan mesin modern. (Foto: Motorcyclenews)

STUTTGART, iNews.id - BMW R7 radikal merupakan mesin konsep gaya Art Deco yang dibuat marque Jerman ini pada 1934. Namun, motor tersebut tidak pernah diproduksi. Akhirnya, kendaraan ini dibuat ulang secara hati-hati oleh rumah modifikasi Florida NMoto.

Dilansir dari Motorcyclenews, Kamis (16/5/2019), motor ini dibangun menggunakan basis R Nine. NMoto berusaha membangun motor klasik ini dengan keindahan asli tetapi performa dan keandalan mesin modern.

Ditujukan untuk mengisi segmen superbike top-range, para desainer NMoto membungkusnya dengan bodywork aerodinamis, posisi silinder dinaikkan untuk ground clearance yang lebih baik dan memasangkan suspensi upside down.

Semua kelistrikan ditanggalkan dan diintegrasikan ke dalam rangka sepeda motor dengan switchgear retro. Seperangkat bodywork aluminium baru juga dibuat untuk tangki bahan bakar berkapasitas 12 liter dengan tempat pengisian berada di tengah fairing.

Selain itu, airbox juga telah dilepas dan diganti dengan sepasang filter individual, sedangkan knalpot diganti menjadi 2:2 kustom dengan sepasang fishtail Art Deco.

Kabarnya, NMoto membanderol motor ini seharga Rp563 juta dan akan dipamerkan di beberapa ajang modifikasi, seperti Villa Erba Concorso di Motocicletta, Italia, pada 25-26 Mei 2019. Kemudian di Wheels & Waves, Prancis, pada 13-16 Juni 2019 dan BMW Motorrad Day di Jerman pada Juli 2019.


Editor : Dani Dahwilani