Honda Bakal Boyong Skutik Anyar Bernama Zoomer ke Indonesia

ยท Sabtu, 07 September 2019 - 06:00 WIB
Honda Bakal Boyong Skutik Anyar Bernama Zoomer ke Indonesia

Honda Zoomer-X akan berstatus CBU (completely built-up) Thailand, atau diimpor secara utuh. (Foto:Zigwheels)

JAKARTA, iNews.id - Beberapa waktu lalu, Honda memperkenalkan skuter matik terbaru bernama Zoomer di Thailand. Kabarnya, motor ini akan diboyong ke Indonesia.

Hal tersebut terungkap setelah situs resmi samsat DKI Jakarta mencantumkan nama Zoomer di tabel sepeda motor. Kemungkinan Honda Zoomer-X ini berstatus CBU (completely built-up) Thailand, atau diimpor secara utuh.

Karena berstatus impor, diprediksi desain Honda Zoomer-X Indonesia tak berbeda jauh dengan Zoomer yang ada di Thailand. Sektor depannya mirip naked-bike, berbekal headlight, suspensi upside-down, dan setang naked.

Sementara sektor tengah sampai belakang mirip motor skutik pada umumnya. Hanya terdapat lubang di bawah jok yang cukup besar.

Urusan jantung pacu, Honda Zoomer-X dibekali mesin yang sama dengan Honda Beat series, yakni 1-silinder 108,2 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 8,7 hp dan torsi 9,3 Nm.

Fitur yang ditawarkan juga tak terlalu istimewa, hanya instrumen panel digital. Lampu-lampunya masih bohlam dan belum menggunakan sistem keyless-ignition.

Diketahui, Honda Zoomer memiliki NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) sebesar Rp29,3 juta. Angka tersebut lebih tinggi dibanding Honda Monkey, Rp21,6 juta, tapi masih di bawah Honda Forza, Rp59,7 juta.


Editor : Dani Dahwilani

TAG :