Honda Thailand Siapkan Scoopy Generasi Terbaru, Ini Bocorannya

Riyandy Aristyo ยท Senin, 27 April 2020 - 17:45 WIB
Honda Thailand Siapkan Scoopy Generasi Terbaru, Ini Bocorannya

Berdasarkan bocoran, Scoopy terbaru masih menggendong mesin sama dari generasi sebelumnya, yakni mesin eSP 108.2 cc, 1 piston 4-stroke berpendingin udara dengan PGM-FI inejction system. (Foto: Greatbikers)

BANGKOK, iNews.id - Honda Thailand (AP Honda) berkomitmen meluncurkan sembilan sepeda motor baru pada 2020. Selain model big bike, kemungkinan ada generasi terbaru dari Honda Scoopy.

Dikutip dari Greatbikers, Senin (27/4/2020), kendati akan menjadi model baru, Honda belum memberikan informasi mengenai Scoopy anyar tersebut. Apakah benar-benar baru atau sekadar penyegaran desain.

Berdasarkan bocoran, Scoopy terbaru masih menggendong mesin sama dengan generasi sebelumnya, yakni mesin eSP 108.2 cc, 1 piston 4-stroke berpendingin udara dengan PGM-FI inejction system.

Menariknya, Honda Scoopy-i baru akan mengadopsi frame eSAF. Artinya, motor matik ini punya bobot yang lebih ringan, sama seperti yang digunakan Honda Genio.

Diketahui, frame eSAF bakal membuat bobot Honda Scoopy-i lebih ringah 8 persen, sehingga skuter matik dengan desain retro ini memiliki performa yang lebih lincah.

Sayang, Honda Thailand belum membocorkan informasi mengenai harga Scoopy-i setidaknya sampai motor tersebut benar-benar diluncurkan pada akhir 2020.

Editor : Dani Dahwilani