Juara, Indonesia Rally Team 2018 Berikan Penghargaan pada Sponsor

iNews ยท Kamis, 20 September 2018 - 20:55:00 WIB
Juara, Indonesia Rally Team 2018 Berikan Penghargaan pada Sponsor
Pembalap JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team 2018. (Foto: JNE/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team 2018 memberikan penghargaan dan plakat kepada sponsor yang telah mendukung perjuangan tim dalam ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2018. Di mana wakil putri Indonesia tampil sebagai juara.

Kegiatan anugerah bertajuk Award & Thanksgiving Party JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team 2018 ini digelar di TGIF Friday, Pondok Indah Mall 3, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh otomotif baik dari kalangan pereli, offroad maupun builder kenamaan, serta pengurus organisasi. Bahkan, Shinichiro Sean Ota, director member of the board corporate officer Furukawa Battery Jepang, datang langsung ke Jakarta, didampingi Andreas Sugih dari PT Furukawa Indomobil Battery Manufacturing.

Penyerahan plakat diberikan kepada sponsor, antara lain JNE, Furukawa Battery, Sun Chlorella, R1 Japan, Delium Radial, Roma Autosport, Castrol Indonesia, Maxxis, Hobbies workshop, Karya Indah Motor, DSS Garage, Hasto Fiberglasss Specialist, ORDtraining.com, Prive Clinic, Rac@design, Rudy Project Indonesia, SKP dan tokoh otomotif Lampung.

Adapun dalam ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2018 yang digelar pada 13-19 Agustus 2018, Indonesia melalui tim JNE Furukawa Battery Indonesia Rally 2018, menurunkan dua peserta pada Moto Class dan satu peserta pada Auto Class.

Irma Ferdiana dan Ayu Windari bertanding pada woman moto class dengan mengendarai sepeda motor KTM 250EXC dan Husaberg FE250. Sementara, Memen Harianto didampingi dua orang co driver Rimhalsyah dan Lody Natasha menggunakan Jeep Cherokee 4.000 cc bertanding di Auto Class T1G.

Irma Ferdiana dan Ayu Windari menempati posisi ke-1 dan ke-2 pada women moto class. Dia sukses meninggalkan Mami Matsuda, rider wanita Jepang. Sementara, Memen Harianto dan Rimhalsyah, serta Lody Natasha pada tahun ini menempati posisi ke-7 pada T1.G
 
“Pada hari ke-4 lintasan banjir. Ayu Windari sudah diposisi ke-1 pada woman class terjatuh dan mesin sepeda motornya terendam air. Kalau crew yang mengevakuasi pastinya Ayu akan kena diskualifikasi. Yang bisa bantu hanya sesama peserta. Karena kelas mobil start di belakang Ayu, akhirnya Memen, Rimrim dan Lody mengevakuasi Ayu. Saya salut dengan mereka," ujar Manager Team Rudy Poa, dalam keterangan pers.

"Saya tahu ini adalah sebuah keputusan yang sangat sulit. Di satu sisi harus meneruskan SS untuk memperbaiki posisi, tapi di sisi lain harus memperjuangkan nama Indonesia dengan menyelamatkan ayu untuk tetap bisa menjadi juara. Sebuah perjuangan heroik yang mengharukan. Inilah tim yang saya impikan. Kompak dan saling membantu,” katanya.

Dia berharap perjuangan putra dan putri Indonesia ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat Indonesia. Pada kegiatan berikutnya, pemerintah diharapkan bisa memberikan dukungan seperti yang dilakukan negara lain.

Editor : Dani M Dahwilani