Kawasaki Ninja ZX-10R Gendong Mesin Motor Superbike

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 21 Mei 2019 - 21:09 WIB
Kawasaki Ninja ZX-10R Gendong Mesin Motor Superbike

Kawasaki resmi meluncurkan Ninja ZX-10R bermesin motor balap World Superbike (WSBK) berkapasitas 998 cc di pasar India. (Foto: Auto NDTV)

MUMBAI, iNews.id - Kawasaki resmi meluncurkan Ninja ZX-10R di pasar India. Ninja ZX-10R rakitan lokal ini sudah bisa dipesan dengan pengiriman inden satu bulan.

Dilansir dari Auto NDTV, Selasa (21/5/2019), karena dirakit lokal, harganya juga diklaim lebih murah, yakni Rp290 jutaan. Jika di Indonesia, harga segitu sudah bisa dapat satu unit mobil.

Secara visual, Kawasaki Ninja ZX-10R masih identik dengan versi sebelumnya. Meski begitu, adanya aksen merah pada fairing diklaim mampu memberikan perbedaan.

Selain warna, perbedaan lain terdapat di sektor mesin. Ninja ZX-10R ini dibekali mesin balap World Superbike (WSBK) berkapasitas 998 cc in-line 4-silinder berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 212 hp.

Ubahan lainnya juga terdapat di gearbox 6-percepatan yang diganti dengan Kawasaki quick shifter-dual direction. Selain itu, terdapat tiga mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan.

Performa pengereman didukung rem cakram berukuran 330 mm dengan kaliper Brembo M50 di bagian depan dan cakram tunggal 220 mm di bagian belakang.

Ninja ZX-10R terbaru juga memiliki alat bantu elektronik, termasuk Kawasaki Traction Control, cornering management system, electronic throttle valves, engine brake control dan ABS.


Editor : Dani Dahwilani