Meluncur di PRJ, Kawasaki KLX 230 Bakal Diekspor ke Amerika

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 23 Mei 2019 - 20:30 WIB
Meluncur di PRJ, Kawasaki KLX 230 Bakal Diekspor ke Amerika

PT KMI akan akan mengekspor Kawasaki KLX 230 ke Amerika Utara dan Amerika Selatan dalam waktu dekat. (Foto: Kawasaki)

JAKARTA, iNews.id - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja merilis KLX 230 melengkapi varian KLX series yang meluncur sebelumnya. Tanpa berlama-lama, KMI sudah menyiapkan langkah ekspor terhadap motor andalannya ini. 

Head and Sales PT KMI, Michael C Tanadhi, mengatakan, pihaknya akan ekspor Kawasaki KLX 230 ke Amerika Utara dan Amerika Selatan dalam waktu dekat.

"Kami merencanakan ekspor ke benua Amerika. Lebih tepatnya ke Amerika Utara dan Selatan," ujarnya, saat peluncuran KLX 230, di Jakarta Fair, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Mengapa benua Amerika yang menjadi tujuan ekspor pertama Kawasaki? Michael menjelaskan langkah ini diambil berkaca dari penjualan produk sebelumnya yang cukup sukses.

"Ketika kami melakukan penjualan KLX 150 ke Amerika Selatan, marketnya cukup lumayan. Dari situ, kami akan coba mengirimkannya lagi," katanya.

Kawasaki KLX 230 disebut sebagai produk yang benar-benar baru. Bahkan, untuk mengembangkannya, Kawasaki membutuhkan waktu dua tahun sebelum peluncuran.

"Ini benar-benar baru. Tidak ada bore up dari KLX 150. Jadi benar-benar murni masukan konsumen yang ingin motor trail dengan tenaga lebih," kata Michael.

Sekadar informasi, jantung pacu KLX 230 dibekali dengan mesin 1-silinder SOHC, dengan diameter dan langkah 67x66 mm injeksi yang dipadankan sistem transmisi 6-percepatan. Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga sebesat 19 hp dan torsi 19 Nm.

Kawasaki membanderol KLX230 sebesar Rp42,5 juta. Namun, selama masa promo hanya Rp39,9 juta.

Sementara untuk varian special edition dibanderol Rp44,9 juta. Untuk promo launching dijual Rp42,3 juta sepanjang event Jakarta Fair 2019.


Editor : Dani Dahwilani