Modifikator Swiss Rombak BMW Scrambler Jadi Lebih Cungkring

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 22 Mei 2019 - 07:15 WIB
Modifikator Swiss Rombak BMW Scrambler Jadi Lebih Cungkring

Modifikator VTR Custom Dani Weidman merombak motor BMW G310 GS berkapasitas 300 cc menjadi lebih jangkung. (Foto: Bike Exif)

ZURICH, iNews.id - Rumah modifikasi asal Swiss, VTR Custom merombak motor BMW G310 GS berkapasitas 300 cc menjadi lebih jangkung. Meski demikian, mereka tidak mengubah karakter konsep Scrambler.

Dikutip dari Bike Exif, Rabu (22/5/2019), sang modifikator, Dani Weidman, mengatakan, memodifikasi konsep Scrambler jadi kesenangan bagi sebagian pemilik motor untuk menemani kegiatan sehari-hari.

"Saya memodifikasi BMW G310 GS hanya untuk bersenang-senang. Kami lebih suka untuk perjalanan singkat setelah pulang dari bekerja. Untuk itu, kami memodifikasi agar semakin populer di Swiss," ujarnya.

Weidman menjelaskan, BMW G310 GS memiliki karakteristik lincah, menyenangkan, dan mudah dibawa berkendara. Sebab itu, ubahannya tidak terlalu banyak.

"Tidak ada yang diubah dari velg, suspensi depan, rangka utama, dan mesin masih bawaan pabrik. Penyegaran justru dilajukan dengan mengurangi bagian-bagian pada bodi agar dibuat lebih sederhana," katanya.

Kesan lebih jangkung keluar karena rangka dicat ulang dengan warna cokelat serta menggunakan ban TKC 80 yang lebih agresif. Sementara bagian kokpit, mengunakan lampu bulat agar terlihat klasik.

Sayang, Wiedman tidak memberikan informasi total biaya yang dikeluarkan untuk merombak BMW G310 GS ini, menjadi lebih macho.


Editor : Dani Dahwilani