Muncul di Instagram, Lambretta Siap Rambah Indonesia

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 07 Februari 2019 - 11:07 WIB
Muncul di Instagram, Lambretta Siap Rambah Indonesia

Kedatangan merek motor Italia, Lambretta ke Indonesia ditandai dengan munculnya akun Instagram @lambrettaid. (Foto: Instagram @lambrettaid)

JAKARTA, iNews.id - Pasar otomotif Indonesia bakal kedatangan pemain baru yang akan menjadi penantang Piaggio atau Vespa. Ya, dia adalah Lambretta.

Kedatangan merek motor Italia ini ditandai dengan munculnya akun Instagram @lambrettaid. Diketahui kode 'id' merupakan perwakilan dari sebutan Indonesia dan diperkuat salah satu unggahan dengan hashtag #lambrettaindonesia, serta caption 'Coming soon to Indonesia'.

Sebelumnya, Lambretta sudah diperkenalkan di pasar Asia Tenggara, tepatnya di Thailand dengan memboyong dua model anyar, yakni Lambretta V200 2019 dan Lambretta V125 2019.

Keduanya memulai debut di Italia pada pertengahan Juni 2018. Sementara di Thailand, kedua model tersebut dikenalkan saat gelaran Thailand International Motor Expo 2018.

Lambretta
Meski belum ada keterangan resmi Lambretta model apa yang akan hadir di Indonesia, kemungkinan besar motor yang sama dengan di Thailand yang akan dipilih.

Sekadar informasi, dari segi desain sekilas Lambretta dan Vespa tampak serupa. Perbedaan paling detail adalah di sektor lampu utama. Lampu utama Lambretta berbentuk hexagonal (segi delapan), sementara Vespa berbentuk bulat dan mengotak.

Urusan dapur pacu, Lambretta V200 dibekali mesin bensin 169 cc bertenaga maksimal 11,8 hp dan torsi 12,2 Nm.

Sementara V125, tertanam mesin 1-silinder berpendingin udara dengan kubikasi 124,7 cc. Mesin 4-tak ini menghasilkan daya 10 hp dan torsi 9,2 Nm. Seperti Vespa, tenaganya disalurkan ke roda belakang melalui gearbox CVT dan drive belt.

Harga yang dipatok untuk dua produk tersebut, masing-masing Rp43,5 juta untuk V200 dan Rp38 juta untuk V125. Sepertinya harga ini cukup kompetitif jika dikomparasi dengan Vespa di Indonesia.


Editor : Dani Dahwilani