Pameran Sepeda Motor IIMS Motobike Expo 2019 Tanpa Honda dan Suzuki

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 06 November 2019 - 09:09 WIB
Pameran Sepeda Motor IIMS Motobike Expo 2019 Tanpa Honda dan Suzuki

10 merek sepeda motor dipastikan akan ikut dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019, namun tanpa Honda dan Suzuki. (Foto: Dok/Honda)

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 10 merek sepeda motor dipastikan akan ikut dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019. Namun, tidak ada nama Honda dan Suzuki.

Apakah kedua brand Jepang tersebut tidak ikut dalam pameran otomotif roda dua yang baru pertama kali digelar ini? Project Director IIMS Motobike Expo 2019, Hendra Noor Saleh mengatakan, belum ada keputusan final dari kedua pabrikan tersebut. Baik Honda maupun Suzuki belum memberikan konfirmasi keikutsertaannya.

"Pastinya, mereka (Honda dan Suzuki) belum memberikan keputusan, ikut atau tidak. Kalau tidak, bisa tanyakan ke mereka. Kita kan hanya menyiapkan venue, tapi harapan kami mereka bisa ikut," ujarnya di Jakarta.

Baca juga: Aston Martin Rilis Motor Pertama Seharga Rp1,7 Miliar, Begini Tampangnya

Pria yang akrab disapa Kohen ini mengungkapkan sudah ada pembicaraan soal pameran ini kepada Honda dan Suzuki. Namun, dari pihak pabrikan masih membahasnya secara internal.

"Kita kan enggak mungkin mendesak APM untuk ikut, karena kita hanya berdagang. Tapi, kalau Honda atau Suzuki telepon kita menjelang hari H, kita akan siapkan tempatnya," ujar Kohen.

Seperti diketahui, pameran ini akan digelar di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada 29 November sampai 1 Desember 2019. 10 merek yang dipastikan hadir adalah Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot, Piaggio, Vespa, dan Yamaha.


Editor : Dani Dahwilani