Para Pemenang Suryanation Motorland Diberangkatkan ke Italia

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 16 Januari 2018 - 18:52 WIB
Para Pemenang Suryanation Motorland Diberangkatkan ke Italia

Para pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2017. (Foto: iNews.id/Riyandy Aristyo)

JAKARTA, iNews.id - Setelah menyelesaikan seluruh agenda sepanjang 2017, Suryanation Motorland akan memberangkatkan seluruh pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2017 dari setiap kota. Mereka bakal mengunjungi ajang bergengsi International Motor Bike Expo di Verona, Italia, Rabu (17/1/2018).

"Mengawali tahun 2018, Suryanation Motorland akan memulai rangkaian kegiatan dengan mengunjungi acara International Motor Bike Expo bersama para pemenang. Tujuannya adalah memberikan pengalaman kepada seluruh pemenang mengenai perkembangan dunia motor custom di Eropa," ujar Brand Manager Surya, Ari Kusumo Wibowo di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Tidak hanya itu, Suryanation Motorland akan membawa motor yang menjadi The Greatest Bike dan salah satu Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 hasil kolaborasi M Yusuf Adib, Lulut Wahyudi dan Kaichiroh Korosu. Ketiganya merupakan mekanik-mekanik (builder) handal yang terbiasa membuat motor custom.

Selain kedua motor tersebut, Suryanation Motorland juga akan membawa motor milik Andhika Pratama berbasis Harley Davidson Softail Evolution berbahan full stainless steel.

"Untuk kali ini, Suryanation Motorland akan membawa tiga motor ikut dalam acara di Verona, Italia sebagai peserta. Ini merupakan kali pertama Indonesia berada di ajang internasional tersebut," kata Ari.

Rombongan pemenang Suryanation Motorland 2017 sangat antusias mengikuti perjalanan ini. Salah satunya diungkapkan pemenang asal Kota Palembang, Rio Gustav.

"Kami sudah menantikan perjalanan ini untuk mengikuti salah satu ajang terbesar motor show di Eropa dan melihat langsung hasil custom motor dari builder dunia," ujar Rio.

Hal senada disampaikan Lutfi Ardika, pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland. Dia mengaku sangat senang motor gubahannya bisa jadi juara. "Enggak nyangka bisa jadi salah satu pemenang yang ikut ke Eropa. Apalagi motor saya ikut dibawa untuk pameran di sana. Bicara soal juara di sana, bisa berpartisipasi saja saya sudah sangat senang," katanya

Selama di Italia, rombongan juga akan mengunjungi pabrikan motor legendaris Italia, yaitu Ducati di Bologna dan Moto Guzzi di Mandello Del Lario. Selain itu, mereka akan menemui builder-builder Italia lainnya, seperti Mermaid Garage, Gallery Motorcycle dan South Garage di Kota Milan.

"Dengan adanya ajang ini, semoga di tahun-tahun ke depan bisa melahirkan builder-builder motor yang handal tidak hanya dari kota-kota besar, tapi juga dari pelosok negeri," ujar Ari Kusumo.


Editor : Dani Dahwilani