Penjualan Lesu, Royal Enfield Tetap Hadirkan Motor Anyar 3 Bulan Sekali

Riyandy Aristyo ยท Senin, 08 Juni 2020 - 16:51 WIB
Penjualan Lesu, Royal Enfield Tetap Hadirkan Motor Anyar 3 Bulan Sekali

Royal Enfield berencana merilis sepeda motor baru setiap tiga bulan sekali dalam beberapa tahun ke depan. (Foto: Motorbeam)

NEW DELHI, iNews.id - Royal Enfield menderita krisis penjualan di tengah pandemi Covid-19. Namun, pabrikan asal India itu akan terus bertahan dan berjanji bakal menghadirkan sejumlah model baru.

Dilansir dari Motorbeam, Senin (8/6/2020), CEO Royal Enfield, Vinod Dasari mengatakan, pihaknya berencana merilis sepeda motor baru setiap tiga bulan sekali dalam beberapa tahun ke depan.

"Setelah lockdown selesai, kami akan meluncurkan sepeda motor terbaru. Kami juga berencana menghadirkan motor baru dalam tiga bulan sekali," ujarnya.

Jika hal tersebut benar terjadi, Royal Enfield diprediksi akan memiliki 10 motor baru dalam periode waktu tersebut. Motor-motor yang akan diluncurkan rata-rata berkapasitas mesin antara 250-750 cc.

Sebagai permulaan, Royal Enfield siap meluncurkan motor bermesin 350 cc. Awalnya, motor ini masuk pasar roda dua di kuartal pertama 2020, namun harus tertunda lantaran merebaknya virus corona.

Sejak lockdown, Royal Enfield hanya sanggup menjual 91 motor di pasar dalam negeri India sepanjang April 2020. Untungnya, pada Mei 2020 terjual 18.429 unit. Meski begitu, catatan tersebut masih jauh dari Mei 2019, di mana pabrikan dapat menjual 60.211 unit.

Editor : Dani Dahwilani