Penjualan Motor Kymco pada Kuartal Pertama 2019 Naik 65 Persen

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 22:15 WIB
Penjualan Motor Kymco pada Kuartal Pertama 2019 Naik 65 Persen

Penjualan motor Kymco di Indonesia pada kuartal pertama 2019 naik 65 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. (Foto:iNews.id)

BANDUNG, iNews.id - Penjualan motor Kymco di Indonesia pada kuartal pertama 2019 naik 65 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Angka paling besar disumbangkan skutik terbaru Kymco Like

"Di luar ekspetasi kita, penjualan pada Januari - April 2019 naik 65 persen dibanding tahun periode sebelumnya," ujar PR Kymco Indonesia, Chandra Permana di Bandung, Rabu (15/5/2019).

Sayang, saat ditanya berapa banyak unit yang berhasil terjual, Chandra tak mau mengungkapnya. Bahkan, saat ditanya targetnya dia tidak bersedia memberi tahu.

"Kalau jumlahnya, saya tidak bisa bilang. Yang pasti sudah melebihi target yang ditentukan. Begitupun jumlah Like yang sudah terjual," kata Chandra.

Meski penjualan Kymco empat bulan belakangan ditopang Like, skutik ini justru bukan menjadi tulang punggung dari pabrikan motor asal Taiwan tersebut. 

"Like itu kan baru kita luncurkan, jadi masih terlalu dini jika harus menyebut skutik ini menjadi tulang punggung penjualan Kymco di Indonesia. Kita masih punya produk lain yang tak kalah laris dari Like," katanya.

Chandra mengatakan, produk lain yang diklaim menopang penjualan Kymco di Tanah Air datang dari ATV (All Terrain Vehicle). "Penjualan ATV dari dahulu cukup stabil. Selalu mencapai target, terutama di Bali," kata Chandra.

"Kalau di Bali, ATV banyak digunakan untuk rekreasi offroad. Bule-bule sana menyewakan satu unit ATV selama satu jam paket trip, sebesar 100 dolar Amerika Serikat. Makanya mereka berani membeli ATV dalam jumlah banyak," kata Chandra.

Sekadar informasi, saat gelaran IIMS 2019 lalu, Kymco mengadakan lomba #explorekymconoodoe dan sudah ditemukan pemenangnya.

"Saya sangat senang hari ini ada di sini karena ingin menyerahkan satu unit motor Kymco Like 150i kepada pemenang di undian IIMS 2019 kemarin," kata Presiden Director PT Smart Motor Indonesia (Kymco Indonesia), Neo Chen di lokasi yang sama.


Editor : Dani Dahwilani