Perluas Kapasitas Pabrik, Hyundai Investasi Rp5,7 Triliun di AS

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 20 November 2019 - 08:30 WIB
Perluas Kapasitas Pabrik, Hyundai Investasi Rp5,7 Triliun di AS

Investasi Rp5,7 triliun, Hyundai tengah bersiap memperluas kapasitas produksinya di pabrik Montgomery, Alabama, AS, pada 2021. (Foto: Ilustrasi/Jagran)

SEOUL, iNews.id - Hyundai tengah bersiap memperluas kapasitas produksinya di pabrik Montgomery, Alabama, Amerika Serikat (AS) pada 2021. Bahkan, raksasa otomotif Korea Selatan itu sudah menyiapkan investasi Rp5,7 triliun di pabrik tersebut.

Dikutip dari Reuters, Selasa (19/11/2019), investasi ini terkait dengan produksi pikap Santa Cruz, perluasan pabrik dan membuka 1.000 lapangan kerja baru, baik di sektor manufaktur maupun suku cadang.

Pabrik Hyundai di Montgomery berdiri pada 2005, merupakan manufaktur otomotif Korea Selatan pertama di AS. Fasilitas ini telah mempekerjakan 2.900 karyawan tetap dan 500 karyawan kontrak.

Tak hanya truk pikap Santa Cruz, pabrik tersebut juga sudah memproduksi tiga model lainnya, seperti Hyundai Sonata, Hyundai Elantra dan Hyundai Santa Fe.

Sekadar informasi, Hyundai Santa Cruz merupakan pikap berdesain futuristik dengan lampu utama tipis, meruncing ke samping, gril prisma berukuran besar, desain pilar A yang lebih landai, serta garis desain dan lekuk bodi ke dalam yang berotot. Model kendaraan tersebut digemari pasar AS.

Editor : Dani Dahwilani