Produsen Motor China Gandeng KTM Lahirkan Naked-Bike 1.000 Cc

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 09 Februari 2019 - 16:05 WIB
Produsen Motor China Gandeng KTM Lahirkan Naked-Bike 1.000 Cc

Produsen Motor China Gandeng KTM Lahirkan Naked-Bike (Foto: Greatbikers)

BEIJING, iNews.id - Sudah menjadi hal lumrah jika sesama produsen motor saling berkolaborasi. Tak hanya bertujuan meningkatkan kualitas. Kolaborasi juga bertujuan untuk melahirkan produk-produk baru. Sama halnya, seperti yang dilakukan pabrikan motor China, CFMoto dengan KTM.

Dilansir dari Greatbikers, Sabtu (9/2/3019), dari kolaborasi kedua pabrikan tersebut, menghasilkan motor konsep naked-bike bermesin v-twin 1.000 cc bernama CFMoto V.02 NK Concept. Pengembangan naked-bike 1.000 cc ini sudah masuk ke tahap akhir dan jika sesuai rencana, motor gede (moge) tersebut akan diperkenalkan pada 2020 mendatang.

Kemungkinan besar, versi produksi massal CFMoto V.02 NK ini, tampilannya tak jauh berbeda dengan konsepnya. Suspensi depannya sudah mengusung teknologi upside-down, sistem penerang full LED lighting, rangka teralis serta instrumen panel digital.

Bisa jadi, monoarm atau pro-arm CFMoto V.02 NK Concept akan diubah menjadi swingarm biasa, seperti motor pada umumnya agar harganya terjangkau. Selain itu, lekuk bodinya akan dibuat lebih sederhana.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait mesin versi massal CFMoto V.02 NK Concept ini. Intinya, kapasitas mesinnya tak akan jauh dari 1.000 cc dengan konfigurasi mesin 2-silinder v-twin dan dipadu knalpot underbelly.

Selain CFMoto V.02 NK Concept, CFMoto dan KTM juga pernah memperkenalkan naked-bike bernama NK250 dengan tampilan yang tak jauh beda dengan KTM Duke series.


Editor : Vien Dimyati