Reflektor Bermasalah, Ribuan Yamaha FZ-FI dan FZS-FI Kena Recall

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 21 Desember 2019 - 17:30 WIB
Reflektor Bermasalah, Ribuan Yamaha FZ-FI dan FZS-FI Kena Recall

Ribuan Yamaha FZ-FI dan FZS-FI Kena Recall (Foto : Car and Bike)

NEW DELHI, iNews.id - Sebanyak 7.757 unit motor Yamaha FZ-FI dan FZS-FI di India, terkena recall (penarikan kembali) karena masalah reflektor belakang. Meski sepele, komponen ini wajib ada di sepeda motor untuk mematuhi aturan keselamatan.

Dikutip dari Car and Bike, Sabtu (21/12/2019), tidak hanya ribuan sepeda motor yang sudah di tangan konsumen, motor yang belum terjual atau berada di dealer juga kehilangan reflektor belakang.

Seperti diketahui, Yamaha FZ-FI dan FZS-FI baru saja diluncurkan di negeri Bollywood pada November 2019. Motor ini digadang-gadang merajai pasar sportbike di India, namun kenyataannya berbeda.

Kedua motor tersebut dibekali dengan jantung pacu berkapasitas 149cc silinder tunggal. Mesin itu sanggup menghasilkan tenaga sebesar 12,2 hp dengan torsi 13,6 Nm yang dikawinkan gearbox 5-percepatan.

Sebelumnya, pabrikan asal Jepang ini juga melakukan penarikan kembali model FZ25 dan Fazer 25 dengan total 13.350 unit. Motor-motor tersebut diketahui mempunyai masalah di baut penutup kepala mesin.

Editor : Vien Dimyati