Replika Motor Balap Legendaris Kawasaki ZXR750 Muncul

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 12 Desember 2018 - 15:27 WIB
Replika Motor Balap Legendaris Kawasaki ZXR750 Muncul

Merayakan hari jadinya ke-30 tahun, Japan Legends membuat body-kit replika Kawasaki ZXR750 dengan menggunakan basis Kawasaki Z900. (Foto: Youngmachine)

TOKYO, iNews.id - Dunia balap motor era 1980-an sempat didominasi pabrikan roda dua Jepang, Kawasaki. Saat itu, Kawasaki menuai sukses lewat salah satu produknya bernama ZXR750 H1 yang dirilis 30 tahun lalu.

Dikutip dari Youngmachine, Rabu (12/12/2018), dalam merayakan hari jadinya ke-30 tahun, Japan Legends membuat body-kit replika Kawasaki ZXR750 dengan menggunakan basis Kawasaki Z900.

Secara visual, bentuknya terlihat mirip dengan motor balap legendaris tersebut. Tengok saja bagian depan dibekali fairing melengkung dipadu sepasang headlamp bulat.

Kawsaki ZXR750 H1
Selain itu, seluruh body dilabur dengan warna kejayaan Kawasaki ZXR750, yaitu hijau-putih-biru. Bahkan, terdapat tulisan Kawasaki ZXR pada sisi-sisi tangkinya.

Namun, terdapat beberapa komponen yang berbeda pada replika ini dari versi aslinya, yaitu pilihan warna hijau, sasis, dan bentuk knalpot. Meski begitu, nuansa Kawasaki ZXR750 masih kental terasa.

Munculnya body-kit Kawasaki ZXR ini ternyata memicu rumor bahwa Kawasaki akan menghadirkan kembali motor balap legendarisnya tersebut. Pasalnya, entah kebetulan atau tidak, pabrikan Jepang itu juga diisukan akan merilis produk baru bergaya cafe racer.

Editor : Dani Dahwilani