Selain Touring, Ribuan Bikers Sumatera Gelar Aksi Tanam Pohon

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 05 November 2019 - 10:10 WIB
 Selain Touring, Ribuan Bikers Sumatera Gelar Aksi Tanam Pohon

Selain menggelar touring, ribuan bikers di Sumatera berinisiatif menanam pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap hutan yang kini banyak terbakar. (Foto: Suryanation)

JAKARTA, iNews.id - Kegiatan touring sepeda motor tidak selalu diisi hingar bingar pesta dan unjuk kendaraan. Bisa juga dengan aksi sosial dan peduli lingkungan. Seperti yang dilakukan ribuan bikers asal Sumatera. Mereka menggelar aksi tanam pohon.

Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto mengatakan ribuan bikers ini berinisiatif menanam pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap hutan yang kini banyak terbakar.

"Ini menarik, karena tak sekadar riding, kita juga melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan ke depannya, serta konsisten menjaganya," kata Rizki dalam keterangan persnya yang diterima iNews.id, baru-baru ini.

Selain bentuk kepedulian terhadap lingkungan, aksi menanam pohon juga menjadi salah satu agenda seri perdana Suryanation Motorland Ridescape 2019 di Sumatera.

"Mengusung tema 'Ride to Inspire', Suryanation Motorland Ridescape tahun ini kami siapkan tak sekadar agenda touring saja tapi sebuah gerakan untuk berbagi inspirasi," ujar Rizky.

Rizky menambahkan, tingginya antusiasme dari bikers yang turut serta di acara tersebut, ditunjukkan dengan hadirnya 2.688 bikers dari 262 komunitas yang tersebar di Sumatera.

Ribuan bikers itu mengikuti ragam acara seperti Games, Fun Race antar komunitas, Photo Booth, Community Bazaar, Inspiration Talk dari komunitas, dan juga sesi awarding.

Diantara para bikers tersebut, terdapat selebrity roda dua seperti Alit Susanto, Solo Rider Ferry Kana dan model yang menggemari roda dua Angela Lorenza.

"Semoga acara ini bermanfaat bagi kita para bikers dan khususnya masyarakat sekitar untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap asri dan dapat dirasakan sampai lama," kata Rizky.

Editor : Dani Dahwilani