Suzuki Kembali Patenkan Desain Mesin Motor Turbocharge

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 09 Februari 2019 - 10:29 WIB
Suzuki Kembali Patenkan Desain Mesin Motor Turbocharge

Paten Suzuki (Foto: Auto NDTV)

TOKYO, iNews.id - Keseriusan Suzuki dalam menghadirkan motor baru dengan mesin turbocharge sepertinya akan segera terwujud. Pasalnya, pabrikan yang bermarkas di Jepang tersebut beberapa kali membocorkan gambar motor dari kelas sportbike itu.

Dilansir dari Auto Ndtv, Sabtu (9/2/2019), rumor yang beredar, sportbike itu adalah versi produksi massal dari Suzuki Recursion yang sempat muncul tahun 2013. Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi mengenai waktu peluncuran motor turbocharger Suzuki ini padahal, mereka telah berulang kali mematenkan desain sportbike tersebut.

Baru-baru ini, Suzuki telah mematenkan desain mesin yang disinyalir akan disematkan pada versi produksi massal Suzuki Recursion.

Dalam desain tersebut, terlihat komponen yang diklaim sebagai turbocharge berkapasitas mesin mencapai 700 cc dengan tenaga maksimal 150 hp, hampir sama dengan kepunyaan Suzuki XE7 Concept yang dipamerkan pada 2015 lalu.

Meski kabar mengenai motor turbocharger Suzuki ini masih simpang siur, namun, besar kemungkinan proyek itu terus berjalan dan akan dirilis suatu saat nanti, bisa jadi tahun ini dalam gelaran Intermot atau pun EICMA.


Editor : Dini Listiyani

TAG : suzuki