Suzuki Masih Mengamati Industri Matic Premium di Indonesia

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 08 Februari 2020 - 18:10:00 WIB
Suzuki Masih Mengamati Industri Matic Premium di Indonesia
Suzuki Masih Mengamati Industri Matic Premium (Foto: auto.ndtv)

JAKARTA, iNews.id - Industri skuter matik bongsor Tanah Air masih dikuasai dua pabrikan besar yakni Honda PCX dan Yamaha NMax. Terkait hal tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W masih mengamati pasar yang menggiurkan tersebut.

"Kami terus memerhatikan segmen (matik premium) itu. Marketnya naik terus dan kami tak tinggal diam. Kami masih mengamati dan akan masuk ke sana nantinya, hanya masalah waktu," ujar Department Head of Sales & Marketing PT SIS 2W, Yohan Yahya di Jakarta baru-baru ini.

Yohan menambahkan, pihaknya tidak ingin terburu-buru masuk ke segmen skutik bongsor karena masih banyak pertimbangan yang harus dipikirkan secara matang, misalnya dari model desain dan harganya.

"Pertimbangannya banyak karena kami membuat motor yang baik bukan hanya baik, tapi memikirkan kompetitif harga. Kami juga masih melihat apakah dengan motor ini, harga dan lainnya bisa diterima di Indonesia," katanya.

Di kelas skutik, Suzuki praktis hanya mengandalkan NEX II dan Address FI untuk bertempur dengan line up Yamaha dan Honda yang jauh lebih komplet di berbagai segmen.

"Yang menjadi fokus kita saat ini berusaha mempertahankan market dengan menyegarkan produk-produk baru. Kami rasa, di 2020, pasarnya tidak terlalu berbeda dengan tahun sebelumnya (2019)," katanya.

Sebagai informasi, Suzuki sendiri sudah memiliki skutik premium 125 cc - 200 cc bernama Burgman. Bahkan, motor ini di India dan Eropa, peminatnya sangat banyak, sehingga, Suzuki harus beberapa kali melakukan penyegaran kepada Burgman 125 cc agar lebih banyak diterima konsumen.

Editor : Vien Dimyati

Bagikan Artikel: