Suzuki Siap Boyong Penantang Yamaha Nmax

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 17 Maret 2019 - 18:55 WIB
Suzuki Siap Boyong Penantang Yamaha Nmax

Suzuki Burgman 150 calon kuat lawan Yamaha Nmax. (Foto: Suzuki)

JAKARTA, iNews.id - Model sepeda motor skutik bongsor saat ini tengah digemari pecinta roda dua di Tanah Air. Tak heran, sejumlah pabrikan berlomba-lomba menghadirkan model motor ini.

Sebut saja Yamaha Nmax dan Honda PCX. Kedua rival Jepang ini kejar-mengejar merebut hati konsumen Indonesia di kelas skutik 150 cc.

Bagaimana dengan Suzuki?  2W Sales and Marketing Department Head PT SIS, Yohan Yahya mengakui, model sepeda motor matik 150 cc ini sedang berkembang di pasar Indonesia. Tidak menutup kemungkinan Suzuki menghadirkan model motor ini. Tergantung dari permintaan pasar.

"Untuk motor skutik 150 cc tidak menutup kemungkinan kami hadirkan di 2019. Tergantung dari respons dan permintaan pasar. Yang pasti kami mempertimbangkannya," ujarnya, beberapa waktu lalu.

Saat ini, Suzuki masih fokus merambah pasar di segmen kendaraan skuter kecil, motor sport dan sport naked. "Di tahun 2019, kami akan menjawab harapan dan masukan konsumen dengan menghadirkan delapan produk, program penjualan yang kompetitif, layanan purnajual, serta kegiatan menarik lain," kata Yohan.

Di pasar global, Suzuki memiliki varian yang cukup lengkap, mulai dari 125cc, 150cc, 200cc, hingga 650cc. Suzuki pun memiliki produk global bernama Burgman yang dipasarkan di India untuk tipe 125cc dan versi 150cc di pasat China.

Dugaan kuat, Suzuki Burgman 150 menjadi salah satu opsi dari delapan motor yang akan diluncurkan Suzuki pada tahun ini. Bagaimana kepastiannya? Kita tunggu kabar Suzuki selanjutnya.


Editor : Dani Dahwilani