Usung Teknologi Terbaru, Ini 2 Skuter Listrik Terbaik di Dunia

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 05 Desember 2018 - 13:15 WIB
Usung Teknologi Terbaru, Ini 2 Skuter Listrik Terbaik di Dunia

Gogoro Smartscooter 2 Deluxe Edition dan Vespa Elettrica diklaim sebagai skuter listrik terbaik di dunia. (Foto: Dgit)

PONTEDERA, iNews.id - Tak bisa dipungkiri, era kendaraan konvensional perlahan mulai tergeser kendaraan listrik. Saat ini, hampir semua pabrikan kendaraan berlomba memproduksi kendaraan listrik.

Tak terkecuali di segmen kendaaraan roda dua. Bahkan, Indonesia tak mau kalah ambil bagian dalam pasar kendaraan masa depan ini melalui motor listrik Gesit dan Viar Q1.

Dilansir dari Dgit, Rabu (5/12/2018), dari sekian banyak sepeda motor listrik yang telah mengaspal, ada dua skuter yang diklaim terbaik di dunia. Mereka adalah Vespa Elettrica dan Gogoro Smartscooter 2 Deluxe Edition.

Lantas, apa yang membuat Vespa Elettrica dan Gogoro Smartscooter 2 Deluxe Edition menjadi skuter listrik terbaik di dunia? Berikut ulasannya:

1. Vespa Elettrica

Skuter Italia ini seolah-olah sengaja dibuat guna mempersiapkan kendaraan masa depan yang ramah lingkungan. Motor ini terkenal lantaran desain bodinya yang gambot pada bagain belakang, dan penggunaan material baja pada bagian bodi.

Mengusung brand Vespa, masyarakat tak ragu karena Vespa memang raja skuter yang telah melanglang buana sejak 1946.

Skutik

Spesifikasi:

Jarak (kota): Hingga 62 mil (100 km)
Kecepatan tertinggi: TBA (30 km/jam dalam mode ECO)
Daya: 5,4 Tk (3,95 kWh)
Torsi: 147 ft-lb (199 Nm).

2. Gogoro Smartscooter 2 Edisi Deluxe

Cukup menarik jika melihat skuter ini. Dari visualisasinya terdapat beberapa fitur canggih, seperti smart key, lampu LED, kapasitas besin 25 L, ambient light sensors, fingerprint security, face recognition dan lainnya.

Meski menggendong banyak fitur, skuter dibanderol murah. Harga motor ini 1.816 dolar AS atau setara dengan Rp25 juta lebih terjangkau dari Vespa Electtica.

Skutik
Spesifikasi:

Jarak (kota): 68 mil (110 km)
Kecepatan tertinggi: 56 mph (90 km/jam)
Torsi: 151 ft-lb (205 Nm)
Daya: 8,58 Tk (6,4 kW)
Berat: 104 kg


Editor : Dani Dahwilani