Vespa Elettrica Dapat Penyegaran Mesin, Dibuat Lebih Kencang

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 07 November 2019 - 06:55 WIB
Vespa Elettrica Dapat Penyegaran Mesin, Dibuat Lebih Kencang

Dapat penyegaran mesin, Vespa Elettrica kembali hadir di ajang EICMA 2019, Milan, Italia. (Foto: Ride Apart)

MILAN, iNews.id - Vespa Elettrica kembali hadir di ajang EICMA 2019, Milan, Italia. Skuter listrik tersebut mendapatkan penyegaran di sektor jantung pacu.

Dilansir dari Ride Apart, Kamis (7/11/2019), Vespa Elettrica versi terbaru diklaim punya kecepatan maksimal yang lebih tinggi yakni 70 km/jam dengan daya jelajah hingga 100 km.

Diketahui, pada versi sebelumnya, Vespa Elettrica hanya mampu melesat di kecepatan maksimal 30 mph atau setara 48 km/jam.

Jantung pacu tersebut berasal dari motor listrik dengan teknologi Kinetic Energy Recorvery System (KERS) yang dipadukan dengan baterai lithium ion. Sementara baterainya memiliki kapasitas 48 volt, yang dikembangkan bersama LG Che.

Selain performa, New Vespa Elettrica mendapat pembaruan di sektor suspensi depan yang berwarna merah dengan sedikit pemanis pada pelat kendaraan dan penutup unit daya.

Sekadar informasi, di Indonesia kehadiran Vespa Elettrica sudah dinanti-nanti banyak penggemar motor listrik dan komunitas Vespa.

Namun, PT Piaggio Indonesia belum bisa memastikan kapan motor ramah lingkungan itu akan dijual di pasar Indonesia. Mereka masih melihat infrastruktur dan kondisi pasar.


Editor : Dani Dahwilani